Arif Afsyah Rilis Lagu Tema Ramadan 2021, ‘Allah, Jagalah’

  • Whatsapp

Jakarta – Arif Afsyah penyanyi asal Sasak, Pasaman Barat punya langkah optimis berhijrah ke Jakarta, untuk membangun karir musiknya. Terbukti dari produktivitasnya berkarya di ibukota. Tak hanya lagu roman, Arif Afsyah juga menyelipkan lagu religi di antara karya-karyanya.

Untuk menyambut kehadiran bulan suci Ramadan 1442 H yang dimaklumatkan Muhammadiyah jatuh pada 13 Mei 2021, Arif Afsyah merilis lagu religi berjudul ‘Allah, Jagalah’ melalui gala premiere di YouTube Channel Arif Afsyah, pada Sabtu (13/3/2021).

“Lagu Allah, Jagalah merupakan lagu religi islami bernuansa roman yang menceritakan peran laki-laki dalam mendukung perempuannya untuk menggapai cita-cita,” kata Arif Afsyah, saat kami wawancarai melalui akun WhatsApp-nya, pada Sabtu (13/3/2021).

Arif Afsyah menjelaskan, ‘Allah, Jagalah’ tidak hanya sebatas kata, tapi adalah ungkapan doa kepada orang yang kita cintai dengan melibatkan Tuhan dalam kemesraan melalui doa yang dipanjatkan, sebagai bukti cinta yang sejati.

Lagu Allah, Jagalah liriknya ditulis oleh Muhammad Fadhli, penulis lagu pada soundtrack film layar lebar Ajari Aku Islam. Irama lagu Allah, Jagalah dikomposisi sendiri oleh Arif Afsyah. Lagu tersebut ditulis pada tahun 2016, dan pernah dibawakan Arif Afsyah saat diundang tampil pada Seminar Nasional Semarak Kartini yang digelar di Kampus Universitas Negeri Padang pada tahun 2016.

Sebagai single ke-13, Arif Afsyah mempercayakan aransemen lagu Allah, Jagalah pada Nabil Sungkar, salah seorang Musisi Nasional di Jakarta, yang langsung menangani mixing dan mastering lagu tersebut di studio musik Play Records – Jakarta. Untuk artwork-nya dibantu oleh Prilly A.

Garapan musik lagu Allah, Jagalah berkonsep Pop Akustik, menggunakan beberapa alat musik yang lazim digunakan di akustikan, seperti; piano, violin, cello, dan piano. Jimbe semakin memperkuat nuansa religi pada lagu tersebut.

“Lagu Allah, Jagalah sengaja saya rilis dua bulan menjelang Ramadan 2021, ambil start duluan, sebelum rame. Semoga lagu Allah, Jagalah jadi salah satu lagu tema untuk Ramadan 2021, menemani ibadah kita di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah nanti,” kata Arif Afsyah.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait