Aris Merdeka Sirait Di Hadiahi Boneka Panda

oleh -280 views

LABUHANBATU, beritalima.com.
Dalam kunjungan kerja ke Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak berkesempatan mengunjungi SD satu Komplek SD 1, SD 10 dan SD 18 Rantau Utara, jum’at ( 23/8).

Wajah sumringah dan ceria tampak menghiasi wajah Arist Merdeka Sirait takkala menjejak kan kaki di halaman sekolah dan menerima kalungan bunga diiringi sambutan antusias dan luar biasa dari siswa-siswi ke tiga sekolah, diiringi nyanyian yang diiringi drumb band sekolah beliau berjalan menuju tempat yang telah disiapkan.

www.beritalima.com

Dalam kesempatan itu juga Lazwa Cici Padwah siswi Kelas III SD 10 Rantau utara mewakili siswa dan siswi menyerah bingkisan berupa boneka panda, dipilih nya boneka panda sebagai bingkisan yang di berikan karena binatang ini melambangkan kasih sayang dan cinta damai.

Dalam sambutan nya Arist Merdeka Sirait menekankan tentang penting nya semua elemen untuk memenuhi 10 hak anak, diantara nya Bermain, Mendapatkan Pendidikan, Mendapatkan Perlindungan, Mendapatkan Nama Atau Identitas, Mendapatkan Status Kebagsaan.

Mendapatkan Makanan, Mendapatkan Akses Kesehatan, Rekreasi, Mendapatkan Kesamaan dan Hak Untuk Berperan Dalam Pembangunan, Arist Merdeka Sirait juga mengajak siswa-siswi untuk mengulang dan menyayikan 10 hak anak ini berulang-ulang.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu Nurimah Ritonga, S Pd MM kepala sekolah SD 10 dalam sambutan nya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Arist Merdeka Sirait di Labuhanbatu bumi Ika Bina En Pabolo, semoga kunjungan ini memberikan manfaat bagi kita semua.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah , Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Labuhanbatu, Kadis Pendidikan H Sarimpunan Ritonga, Kabid Perlindungan Anak Tuti Noprida Ritonga, Korwilcam Kec R. Utara Ali Daman Ritonga,Tokoh Pemuda Hamzah Syahbani Nasution beserta undangan lain nya. ( Fadli Hsb) www.beritalima.com

www.beritalima.com