Arus Balik, 5 Bus Mudik Balik Gratis Diberangkatkan Oleh Pemkab Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Sebanyak 250 orang pemudik balik diberangkatkan dari Kantor Balai Pengujian Kendaraan jalan PB.Sudirman 126. oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo menuju surabaya dan sejumlah kabupaten pulau madura menggunakan lima armada Bus, tepat pada H+6 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Sabtu (1/7).

“Mudik dan balik gratis tahun ini sengaja
diberangkat pada H+6 idul fitri 1438 H, karena menyesuaikan dengan kesiapan dari pihak armada,”Kata Tulus Priatmadji Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Situbondo.

Tulus juga menjelaskan, jika tahun sebelumnya ada dua titik pemberangkatan dan menggunakan empat Bus, tahun ini sengaja ditingkat menjadi lima bus diberangkatkan di satu titik yaitu di Kantor Balai Pengujian Kendaraan, karena dipelabuhan jangkar atau titik kedua ditahun sebelumnya hampir tidak diminati oleh pemudik.

“Tahun ini kita persiapkan 5 armada bus dengan jumlah pemudik balik 250 orang, kalau tadi dilihat ada bangku yang kosong, sebenarnya itu tidak kosong, karena ada pemudik balik yang menunggu di Panarukan dan Besuki, sehingga mereka tidak perlu datang kesini, harapan kami untuk tahun depan kami bisa meningkatkan jumlah sehingga pemudik balik bisa semakin terbantukan,” Tukas Kadishub Situbondo tersebut.

Pemberangkatan lima armada bus mudik balik gratis yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto,SH. dengan tujuan satu bus kesurabaya dan empat bus lainnya ke Madura rata – rata dimanfaat oleh pemudik balik yang akan kembali bekerja di Surabaya dan bersilaturahim atau kembali setelah bersilaturahmi dengan keluarga saat lebaran idul fitri. (JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *