ASDP Kupang Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Cuk Prayitno mengatakan, sejak diberlakukannya new normal, pada Senin (15/6/2020), pihak ASDP Cabang Kupang memperketat protokol kesehatan di pelabuhan tersebut dengan mewajibkan para penumpang (pengguna jasa) memakai masker, mencuci tangan, dan pengukuran suhu tubuh.

Prayitno mengatakan hal tersebut kepada Berita Lima di Kupang, Kamis (19/6/2020).

Menurut Prayitno, Pemerintah NTT memberikan kemudahan bagi pelayaran antarpulau NTT tidak melakukan rapit tes menjadi satu persayaratan, tapi dari luar NTT masih diwajibkan untuk rapit tes, sehingga pengguna jasa ASDP tidak lagi diwajibkan untuk melakukan rapit tes. Tapi tetap harus menggunakan masker, kemudian menjaga jarak dan sering mencuci tangan, baik menggunakan sabun maupun hand sanitizer.

“Kami di pelabuhan terus mengevaluasi pelayanan dan pelaksanaan ketertiban protokol Covid-19 di terminal pelabuhan. Dan di atas kapal kami membuat imbauan – imbauan, baik dalam bentuk pablet maupun spanduk serta ada batasan – batasan antrian”, ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri dan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bersama – sama petugas ASDP melakukan layanan dengan memperhatikan protokol Covid-19 kepada para pengguna jasa ASDP di kepulauan NTT. (L. Ng. Mbuhang)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait