ASN Kemenag Buat Pakta Integritas Dukung Program Bupati Gresik

  • Whatsapp
Bupati Gresik, Pihak Kemenag menanda tangani pakta integritas dan disaksikan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.(Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Kemenag Kabupaten Gresik Jawa Timur siap mendukung program dan visi-misi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Hal ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh ASN dengan diwakili pimpinannya masing-masing.

“Pihak Kemenag Gresik dari kantor KUA, Pengawas, Pejabat Kemenag, Perwakilan dari Ponpes, Sekolah Diniyah, MI, MTs, dan MA siap mendukung program Bupati dalam bidang keagamaan,” ujar Kepala Kemenag Markus, Rabu (17/3/2021).

Markus juga berjanji, pihaknya akan semakin meningkatkan program kegiatan sesuai program 99 hari yang sudah di launching oleh Bupati.

Dia juga menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan vaksinasi anti Covid-19 untuk para calon haji utamanya yang berusia lanjut.

“Kami sudah menginventarisir calhaj manula. Ada seribu calon haji manula dari sekitar 2.300 calhaj kuota Gresik,” katanya, di Gedung Puteri Mijil komplek Pendopo Bupati Gresik.

Sementara Bupati Gus Yani menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pihak Kementerian Agama Gresik

“Kami mohon kepada pihak Kemenag Gresik untuk meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama dan terus melakukan sinergitas dengan Pemkab Gresik. Realisasikan Gresik Kota Santri menjadi lebih baik dan bukan saja hanya slogan,” ujar Gus Yani.

Bagi para pendidik non formal dan pondok pesantren, Gus Yani meminta untuk lebih meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama di Gresik.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait