Asops Kasad Kunjungi Kontingen Garuda Unifil 2017 di Lebanon

  • Whatsapp

Asops Kasad Mayor Jenderal TNI Sudirman, S.H.,M.H.,M.M mengunjungi Kontingen Garuda UNIFIL selama 5 hari dari tanggal 15 s.d. 19 September 2017 guna memeriksa dan meninjau alutsista serta kesiapan Prajurit Garuda yang sedang bertugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon. Senin, (18/9/2017).

 

Dalam kunjungan tersebut Asops Kasad didampingi Paban I/Renops Sopsad Kolonel Inf Supriono, Paban V/Kermamil Sopsad Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan dan Pabandya III Ops Spaban III/Siapsat Sopsad Letkol Inf Asep Ahmadserta dua orang personel dari Pindad yaitu Bapak Sugandi dan Rafinaldi. 

 

Asops Kasad beserta rombongan tiba di Markas Indobatt XXIII-K/UNIFIL disambut langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S, Wakil Komandan Sector East UNIFIL Kolonel Inf Pribadi Jatmiko, Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar dan Komandan SEMPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H.

 

Mayor Jenderal TNI Sudirman, S.H., M.H., M.M. memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kontingen Garuda di Rubhall Indobatt XXIII-K/UNIFIL UNP 7-1. Beliau bangga dengan Prajurit Garuda yang sedang bertugas di Lebanon karena mampu menjadi bagian dan berhasil merebut hati masyarakat Lebanon. Prajurit Garuda selalu dekat dan peduli dengan masyarakat dimanapun bertugasSelain itu Asops Kasad memberikan apresiasi kepada Prajurit Garuda yang telah meraih prestasi pada bidang olahraga ataupun kesenian yang diselenggarakan oleh UNIFIL

 

“Saya bangga dengan kalian semua, baik dari matra darat, laut dan udara, tetap solid dalam menunaikan tugas mulia ini.Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menitipkan salam bangga dan hormat pada kalian semua Prajurit Kontingen Garuda UNIFIL”. Ungkap Asops Kasad.

 

Selanjutnya Asops Kasad mengunjungi Kompi A, Kompi C Indobatt XXIII-K/UNIFIL dan langsung melihat dari dekat Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan antara Lebanon dan Israel. Setelah mengunjungi Markas Indobatt, Asops Kasad berkunjung ke Satgas SEMPU yang berada di UNP 7-3 dan dilanjutkan mengadakan pertemuan dengan Komandan Sector East UNIFIL Brigadir Jenderal Spanyol Aguardo de Diego. Diakhir kunjungan Asops Kasad dan rombongan berkunjung ke Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU) dan Satgas Force Protection Company (FPC) yang berada di Sector West Naqoura Lebanon.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *