Atas Prestasi dan Dedikasinya, Sejumlah Anggota Polres Trenggalek Terima Penghargaan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Dinilai punya prestasi gemilang, belasan anggota Polres Trenggalek menerima ‘reward’. Selain itu, penghargaan (reward) tersebut diberikan atas dedikasi dan integritasnya dalam menunaikan tugas. Termasuk, tanggung jawab mereka sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang diemban.

Seremoni penyerahan penghargaan dibarengkan dengan upacara hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek dan anggota Polres Trenggalek. Rabu, 17 Januari 2024.

Ada 17 personel yang berasal dari beberapa fungsi menerima apresiasi langsung dari Kapolres Trenggalek.
Diantaranya, Iptu Singgih Marsudi yang juga menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim bersama dengan Bripka Hery Wahyu Murtanto, PS. Kanitreskrim Polsek Panggul.

Kemudian, dua anggota unit Satrekrim lainnya yakni Aipda Nurman Ary Darmawan dan Bripda Diki Wahyu Widiantoro. Masing-masing diberikan tanda jasa atas suksesnya pengungkapan kasus penipuan di kecamatan Panggul.

Selain itu ada pula Kanit Idik II Satreskrim Aiptu Sugik Widianto, beserta jajarannya yaitu, Brigadir Nuril Huda Pratama, Briptu Tri Sasongko, Briptu Alfian Tegar T., dan Briptu Pradika Dwi H.

Penghargaan juga diberikan kepada Aipda Agung Wahyuliono, yang saat ini menjabat sebagai PS. Kanitreskrim Polsek Suruh berikut anggota yakni Aipda Dedik Ariyanto, dan Bripka Eko Agus R.

Kesemuanya diberikan penghargaan atas peran sertanya dalam pengungkapan kasus pencurian dan kekerasaan yang terjadi di Kecamatan Suruh.

Sementara, dari Satresnarkoba ada Aiptu Catur Agus Wicaksono, Aiptu Mahesa Cahyo Trenggono, Aipda M. Darojatus Syaroful Ula, Bripka Jayeng Panji T., dan Brigadir Yolanda Aji Novandy, atas keberhasilan pengungkapan kasus Narkoba melebihi terget yang ditentukan selama kurun waktu tahun 2023.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, dalam sambutannya secara khusus mengucapkan selamat atas prestasi yang di raih sekaligus pesan moral mendalam kepada seluruh jajaran.

“Selaku pribadi dan pimpinan saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang menerima penghargaan. Saya minta terus tingkatkan profesionalisme kerja dan prestasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata AKBP Gathut.

Menurut dia, penghargaan yang diberikan merupakan wujud apresiasi dari negara dan pimpinan atas kerja keras sekaligus kegigihan dalam menjalankan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pasalnya, ‘reward and punishment’ harus dilakukan secara berimbang. Penghargaan bagi yang bekerja dengan baik dan pemberian sanksi kepada anggota yang melanggar. Dengan begitu, organisasi akan dapat berjalan lebih optimal.

“Saya harap, penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat, motivasi dan inspirasi bagi anggota yang lain agar senantiasa meningkatkan kemampuan diri, peka dengan lingkungan sekitar dan respon cepat atas keluhan masyarakat,” tegasnya.(her)

beritalima.com

Pos terkait