Atasi Covid-19, Muhaimin Ingatkan Pemerintah Tidak Utang Dengan Luar Negeri

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar mengingatkan pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak berhutang kepada pinjaman luar negeri untuk penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar ke hampir seluruh provinsi di tanah air dan restrukturisasi ekonomi Indonesia.

“Saya melihat situasi saat ini dengan jumlah anggaran terbatas yang dimiliki justru membuka godaan berhutang kepada luar negeri. Jangan sampai itu dilakukan karena besaran hutang membuat Indonesia tidak merdeka,” kata Muhaimin dalam kepada awak media di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/4).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, Pemerintah memiliki solusi logis, cepat dan tepat untuk menutupi kebutuhan anggaran yang besar dalam situasi bencana Nasional seperti saat ini.
“Tak apa-apa negara ini berhutang kepada mereka yang kaya di negeri ini. Intinya dari dalam negeri sendiri. Mari dikumpulkan agar Indonesia dapat merdeka,” tutur Gus Ami biasa pria ini disapa.

Politikus dari Dapil VIII Jawa Timur ini juga mengingatkan agar pemerintah punya kebijakan rasional. Karena itu, segala kebijakan mulai anggaran sampai dampak ekonominya harus dipikirkan pemerintah.

Kader PKB juga diminta Gus Ami agar berperan aktif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait gaya hidup sehat sampai cara berinteraksi yang wajar. “Masyarakat harus tetap hidup sehat, menghindari kegiatan publik yang tidak perlu, dan aktif menyosialisasikan cara-cara pencegahan Covid-19 melalui media komunikasi, medsos, dan sebagainya,” papar laki-laki kelahiran Jombang, 24 September 1966 tesebut.

Tak hanya Pemerintah, dia juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebugaran tubuh dalam menghadapi virus Corona. “Pendapat dokter yang hebat, Covid 19 kalau masuk kedalam badan Anda, virus itu bisa mati bila tubuh Anda dalam keadaan vit. Antibody akan menang!!! Tapi kalau Anda tidak vit, virus akan menang menyebabkan kita sakit!,” kata dia.

Jadi, lanjut Muhaimin, yang harus dijaga adalah kebugaran badan supaya vit, seperti olahraga teratur, tidur cukup, mengonsumsi vitamin, makan-makanan bersyarat dan lain-lain. “Ditambah, tidak boleh rasa takut, karena kalau kita takut, secaara psikologis antibody kita juga akan jadi lemah,” demikian Muhaimin Iskandar. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait