Atraksi Flyboard Meriahkan Pencanangan HUT Jakarta ke-492 di Pulau Seribu

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Atraksi flyboard meriahkan pencanangan HUT Ke-492 Kota Jakarta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa, Sabtu (27/04/2019).

Ratusan masyarakat Kepulauan Seribu memadati kawasan pantai Taman Arsa tempat dimana diselenggarakannya acara. Selain atraksi flyboar dalam acara itu juga dimeriahkan dengan pementasan seni budaya Betawi, pembagian doorprize, lomba permainan tradisional. Kegiatan lainnya, jetsky, banana boat dan bazar produk olahan warga setempat.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengajak agar momentum HUT ke-492 Kota Jakarta agar bisa dijadikan pemicu dan pemacu untuk menggiatkan aktivitas di Kepulauan Seribu. “Kepulauan Seribu harus bisa menjadi bagian penting wajah baru Jakarta, sebagaimana tema yang diangkat tahun ini,”katanya.

Ia menjelaskan, untuk menjadikan Kepulauan Seribu semakin menarik, bersih, nyaman dan terjaga kelestarian alamnya merupakan tugas bersama, baik pemerintah, kalangan swasta, dan masyarakat. “Kepulauan Seribu sudah sangat terkenal, jumlah wisatawan yang datang juga semakin banyak. Mari kita jaga bersama Kepulauan Seribu,”ajak Bupati.

Semenjak menjabat Bupati, Husein Murad telah menginisiasi berbagai gerakan di Kepulauan Seribu yang melibatkan partisipasi warga dalam membangun Kepulauan Seribu. Gerakan tersebut yakni, Gerakan Bersih, Gerakan Percantikan, Gerakan Seribu Sukun, Gerakan Wisata dan Ekowisata, hingga Gerakan Kewirusahaan.

Husein Murad berkeyakinan, melalui pola partisipatif kolaboratif yang terus digencarkan, Kepulauan Seribu akan menjadi destinasi wisata yang semakin menarik. Selain itu, Pulau Seribu juga akan semakin digandrungi tidak hanya wisatawan nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara.

Tidak kalah penting, pemenuhan kebutuhan dasar dan kesejahteraan warga menjadi fokus perhatian. “Harapannya, Kepulauan Seribu juga semakin maju dan bahagia warganya,”pungkasnya.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *