Audiensi Pemuda Panca Marga, “Ini Arahan Kejati Sumsel”

  • Whatsapp
Pemuda Panca Marga Prov. Sumsel menggelar audiensi bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

PALEMBANG, beritalima.com|Baru sepekan dilantik Pemuda Panca Marga Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2020 – 2025 di bawah kepemimpinan Gerry Iskandar Alamlah langsung tancap gas menggelar berbagai kegiatan.

Setelah sebelumnya ikut serta pada kegiatan Komsos Keluarga Besar TNI bersama Pangdam II/Sriwijaya dan Apel Kebangsaan bersama Kapolda Sumatera Selatan, kali ini Pemuda Panca Marga Prov. Sumsel menggelar audiensi bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan, Pada Selasa Pagi (4/5) di Gedung Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan, Jl. Gub H Bastari, 8 Ulu, Kota Palembang.

Gerry Iskandar yang didampingi oleh Sekretaris, Para Wakil Ketua dan beberapa Advokat terbaik dari Pengurus Pemuda Panca Marga Sumsel yaitu MR. Soki, H. Jamak Udin, Jufernando Simanjuntak, Elsa Apriani, Tito Dalkuci, Sapriadi Samsudin, Idasril F. Tanjung, dan Siska Novianty diterima oleh Asisten Bidang Intelijen Bapak I Gde Ngurah Sriada, S.H., M.H., bersama Bapak Khaidirman dan Bapak Iqbal selaku jajaran bid. Intelejen Kejati Sumsel.

Dalam penyampaiannya Gerry menjelaskan bahwa kedatangan PPM dalam rangka meminta arahan dari Kejati Sumsel terkait persiapan pembentukan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pemuda Panca Marga Sumsel serta keinginan PPM untuk dapat terlibat dalam mensosialisasikan berbagai program anti korupsi dan program-program Kejaksaan lain khususnya kepada generasi milenial (Pelajar dan Mahasiswa) baik secara langsung maupun melalui konten digital (seperti infografis, pencerdasan dalam menggunakan Medsos terkait UU ITE, dan lain sebagainya).

“PPM Sumsel siap sedia mendukung Kejati Sumsel sebagaimana menjadi tugas kami selaku Organisasi Pro Pemerintah dan Keluarga Besar TNI/Polri” ujar Gerry.

Dirinya juga berpandangan bahwa keterlibatan civil society dalam mengasimilasi nilai-nilai luhur dari kejaksaan juga merupakan bagian dalam mempercepat pemahaman masyarakat agar budaya anti korupsi dan prilaku baik bernegara dapat mengakar ditengah arus modernisasi saat ini.

Sementara itu, Asisten Bid. Intelejen I Gde Ngurah Sriadi, SH, MH menyambut baik kehadiran Pemuda Panca Marga Sumsel sebagai perpanjangan tangan Kejati Sumsel dalam mensosialisasikan berbagai program kerja Kejati.

“Ada dua program yang bisa dijalankan bersama Pemuda Panca Marga yaitu ‘Jaksa Menyapa’ dan ‘Jaksa Masuk Sekolah’, saya harap bersama PPM program ini dapat berjalan dengan baik” ujarnya.

I Gde Ngurah Sriadi berharap dengan adanya Pemuda Panca Marga dapat menjadi representasi Kejati Sumsel yang menyebarkan informasi positif bagi masyarakat khususnya anak-anak muda di Sumatera Selatan.
(Lili )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait