Aula Sekolah Dipakai Resepsi, Siswa – Siswi Terpaksa Pulang Pagi.

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Besuki, Senin (27/2) terganggu. Hal ini disebabkan aula SMA yg terletak di selatan Alun-Alun Kota Besuki ini disewakan untuk acara resepsi pernikahan.

Tidak hanya pelajar SMA saja yg merasa terganggu. Bahkan SMPN 3 Besuki Yang jaraknya berdekatan dengan SMA tersebut juga terganggu.

“Soundnya itu loh yang bikin kegiatan belajar mengajar di sekolah ini terganggu, Sudah sering pendopo itu disewakan , uang sewanya lari kemana,”Tanya Didik Martono Ketua DPD LIRA Situbondo.

Tidak hanya itu, informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, resepsi pernikahan yang diselenggarakan saat proses belajar mengajar pasti sangat mengganggu apalagi siswa siswi SMA dan SMP akan menghadapi UNBK di bulan april.

“Yang saya herankan kenapa Dinas pendidikan diam dengan hal ini, saya yakin dinas pendidikan tahu akan hal ini,”Pungkas Didik.

Menggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, H.Dr. Fathor Rakhman, M.Pd. mengaku tidak menerima informasi adanya aula sekolah yang merupakan bekas pendopo yang disewakan untuk resepsi pernikahan pada jam aktif sekolah.

“Belum dapat informasi saya mas, Rumah dinas Bupati dan pendopo atau aula itu masih milik Pemda, andai mau dipergunakan untuk suatu acara harus ijin dulu ke Dinas pendidikan dengan tembusan ke Bupati, terima kasih informasinya buat rekan – rekan media, ini akan kita tindak lanjuti,”Janji kepala Dinas Pendidikan saat ditemui dikantornya.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *