Awal Tahun 2021 Wabup Touna Lantik Pejabat Pengawas Jabatan Fungsional

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com– Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna) Ilham Lawidu, S.H Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Pengawas Yang Disetarakan Ke Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna.

Pelantikan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi RI Nomor 17 Tahun 2021, di Ruang Auditorium (03/01/2022).

Wabup Touna dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelantikan dan pengambilan sumpah yang kita laksanakan hari ini merupakan tindaklanjut terhadap Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional, yang menyebutkan bahwa dalam hal diperlukan penataan birokrasi, penyesuaian jabatan kedalam jabatan fungsional dapat dilakukan penyetaraan jabatan.

“Penyetaraan jabatan atau penyederhanaan birokrasi ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi dalam rangka mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik. Melalui penyetaraan jabatan ini diharapkan mampu mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik. Begitu juga pemangku jabatan fungsional diharapkan memiliki motivasi lebih tinggi dalam meningkatkan keterampilan, kompetensi serta kinerjanya, juga sekaligus mempunyai peluang yang luas untuk mengembangkan ide kreatif serta jenjang karir,”kata Wabup.

Menurutnya, sebagaimana kebijakan bapak Presiden terkait reformasi birokrasi, hal ini merupakan peluang yang besar untuk bekerja sesuai dengan kompetensi, lebih produktif, inovatif dan jenjang karir yang luas, kita ubah kultur birokrasi kita dengan mengedepankan kompetensi.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar memaknai transformasi ini dengan positif dan memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya untuk bisa mengembangkan potensi diri dan karir hingga ke tingkat jenjang fungsional ahli utama.

‚ÄúPara pejabat fungsional dapat meningkatkan kompetensi diri baik melalui Pendidikan, Pelatihan, sehingga pekerjaan akan lebih produktif dan mendapatkan angka kredit yang sesuai target, sehingga bisa naik pangkat atau golongan sesuai yang direncanakan,”jelasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait