Ayo Bantu Korban Tanah Longsor Ponorogo Lewat SMS Donasi

  • Whatsapp
Beberapa korban tanah longsor Ponorogo yang selamat. (Foto:Ist)

SURABAYA, beritalima.com – XL Axiata hadir untuk meringankan beban masyarakat yang terlanda bencana. Ikut sedih atas musibah yang dialami korban bencana tanah longsor di Ponorogo, Jatim, XL Axiata segera mengirim bantuan bahan makanan.

Tidak hanya itu, XL Axiata terus mengadakan program penggalangan donasi melalui SMS atau SMS Donasi “XL Peduli Ponorogo”. Program ini bisa diikuti oleh pelanggan, dibuka antara 14 April hingga 14 Mei 2017. Donasi dari pelanggan ini nantinya disalurkan kepada korban bencana Ponorogo.

Vice Presiden East Region XL Axiata, Desy Sari Dewi, menyatakan ikut berduka atas bencana yang melanda warga Ponorogo. Mengetahui kejadian itu, kata Desy, XL Axiata mengirim bantuan dalam bentuk bahan makanan secara langsung kepada korban.

Selain itu, Desy mengajak pelanggan XL Axiata khususnya di wilayah Jawa Timur untuk memanfaatkan program SMS Donasi ini guna menyalurkan donasinya kepada korban bencana secara mudah dan simpel.

Caranya sangat mudah, cukup ketik Donasi [spasi] XLPeduli [spasi] nominal (kelipatan 1000-200.000). Contohnya, Donasi XLPeduli 50000 (kelipatan 1000-200.000) lalu kirim ke nomor 6116.

Program ini bisa diikuti oleh pelanggan XL dan AXIS. Hasil dari program ini akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor Ponorogo atas nama pelanggan.

Sebagaimana diketahui, bencana tanah longsor itu terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Sabtu (1/4/2017). Longsoran ribuan kubik tanah di lereng perbukitan itu menyeret dan menimbun puluhan rumah warga dan menyebabkan 2 warga meninggal.

Sebanyak 24 orang di antaranya belum ditemukan. Saat ini, warga yang kehilangan rumah sementara ditampung di 2 Selter yang dibangun oleh tim gabungan Pemkab, TNI dan Polri. Ada sekitar 87 jiwa warga yang berada dalam pengungsian, termasuk manula dan anak-anak. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *