Azis Syamsuddin: TPS Keliling Tidak Memungkinkan Untuk Wilayah Luar Jawa

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPR RI bidang Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin meminta Pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengkaji kembali wacana pemungutan suara secara keliling.

Menurut politisi senior Partai Golkar tersebut, sebagian letak geografis di Indonesia tidak memungkinkan untuk melakukan hal itu. Bagaimana untuk di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah seperti Papua dan NTT, NTB dan Sulawesi?

“Tentu memiliki wilayah kepulauan dan pegunungan, pastinya jalur  yang ditempuh cukup sulit dan memakan waktu berhari-hari,” ungkap wakil rakyat dari Dapil Provinsi Lampung tersebut di Jakarta, Jumat (25/9).

Dikatakan Aziz, pemungutan suara keliling tentunya akan memakan biaya yang cukup besar dan rentan akan terjadinya kecurangan. Dirinya juga menginginkan agar waktu pemungutan suara dapat diperpanjang sampai jam 17.00. 

” Bagaimana kita dapat mengawasi secara pemilihan secara keliling. Hal ini sangat memungkinkan terjadinya kecurangan nantinya,” demikian Aziz Syamsuddin. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait