Azis Syamsuddin Ucapkan Duka ke Pemerintah Lebanon

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin menyampaikan duka cita dan prihatin kepada Pemerintah Lebanon atas tragedi ledakan di Beirut, 4 Agustus lalu.

Dirinya berharap agar masyarakat di Dunia tidak berspekulasi ataupun berasumsi sebelum Pemerintah Lebanon melakukan pengumuman secara resmi terkait penyebab ledakan tersebut.

“Duka mendalam saya ucapkan kepada Pemerintah Lebanon dan warga yang tewas, terluka dan terdampak dari peristiwa itu, terlebih ada WNI yang terluka. Saya minta kepada Kedutaan Besar Indonesia di Lebanon proaktif dalam melakukan pendataan bila ada WNI yang menjadi korban dalam peristiwa itu,” kata Azis dalam keterangan pers yang diterima awak media, Sabtu (8/8).

Polisi Golkar itu berharap dalam waktu dekat Pemerintah Lebanon bisa memberikan penjelasan resmi mengenai tragedi itu, terutama terkait data korban tewas dan terluka secara valid sehingga Pemerintah Indonesia dapat segera memberikan bantuan, terutama dalam masalah obat-obatan dan bantuan lain. Hubungan Bilateral Indonesia-Lebanon sudah terjalin sejak lama.”

Dikatakan, Indonesia dan Lebanon memiliki hubungan yang sangat kuat, kerjasama di berbagai bidangpun telah terjalin sejak lama dan penempatan Pasukan Perdamaian dan Warga Negara Indonesia di Lebanon. “Tentu kita mendorong agar Pemerintah Indonesia dapat memberikan bantuan ke Pemerintah Lebanon” demikian Aziz Syamsuddin. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait