Babinsa Duduksampeyan Pantau Harga Sembako

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Bulan suci Ramadhan sudah diambang pintu. Biasanya, menjelang bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, kerap diiringi dengan naiknya harga sembako. Nah, untuk mengantisipasi itu, Babinsa Koramil 0817/11 Desa Duduksampeyan Serka Budi bersama perangkat desa memantau perkembangan harga sembako di wilayah ini. Pemantauan dilakukan dengan cara turun langsung di pasar-pasar mengecek harga dan pasokan.

Dari hasil pantauan mereka, hingga memasuki H-5 memasuki puasa Ramadhan 2017, harga kebutuham pokok stabil dan pasokan terpenuhi. Kondisi ini tak lepas dari kesigapan Babinsa bersama perangkat Desa Duduksampeyan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kepala Desa Duduksampeyan Said Sa’dan, ST.MM meminta, masyarakat untuk tidak berlebihan dalam membeli kebutuhan pokok. Sebab, dengan membeli secara berlebihan berpotensi memicu kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Kita menghimbau warga menghemat dan tidak berbelanja berlebihan,” imbuh Said Sa’adan, Rabu (24/5/2017).

Kepala Desa Duduksampeyan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/11 yang bertugas di Desa Duduksampeyan Serka Budi mengatakan saat ini stok kebutuhan pokok terutama sayuran dan daging masih cukup. Tahun ini persiapan menghadapi Ramadhan dan Lebaran 2017 lebih matang. Oleh karena itu ia berharap agar masyarakat tidak perlu khawatir dan membeli kebutuhan pokok secara berlebihan.

Sementara itu, Serka Budi menuturkan bahwa, dengan kesigapan perangkat desa harga sembako di wilayah Desa Duduksampeyan bisa dikendalikan. Sehingga, menjelang datangnya bulam Ramadham tidak terjadi gejolak kenaikan harga yang bisa memicu kepanikan masyarakat.

“Dari hasil pantauan kami bersama perangkat desa, harga terkendali dan pasokan sembilan bahan pokok dinilai cukup aman karena stok sembako di wilayah Kecamatan Duduksampeyan masih cukup untuk lima bulan ke depan,” jelas Serka Budi.

Kini untuk mencegah kenaikan harga, pihaknya terus memantau langsung di tingkat petani dan kilang padi di sekitar Desa Duduksampeyan. Sementara telur ayam dan daging ayam masih bermitra dengan swasta.

“Daging kita selalu lakukan pemantauan ternak khususnya di wilayah Duduksampeyan kesiapan perangkat yg ada di desa mudah-mudahan tidak ada apa,” tandas Serka Burdi. (Abd)

Teks foto :
Babinsa Desa Duduksampeyan aktif bersama perangkat desa memantau harga sembako dan pasokannya. (Ft. Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *