Babinsa Jajaran Kodim 0104/Atim Amankan Tiga Bendera Alam Peudang

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, Beritalima – Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur menurunkan serta mengamankan tiga lembar bendera alam peudang (Alam Peudeng) yang berkibar di wilayah kabupaten Aceh Tamiang, Minggu 6 Agustus 2017.

Menurut Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf P. Harahap penemuan pengibaran bendera Alam Peudang ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di wilayah Aceh Tamiang. Ia menghimbau seluruh warga agar segera melapor cepat apabila melihat adanya Orang Tak Dikenal (OTK) yang mencoba mengibarkan bendera lain selain Merah-Putih ke Koramil maupun Polsek yang berada disepanjang wilayah hukum Aceh Tamiang, terangnya.

“Penurunan bendera merah yang berlambangkan bulan bintang dan pedang tersebut bermula dari laporan warga, di tiga tempat berbeda yang merasa aneh melihat adanya bendera selain merah-putih berkibar disekitar mereka,” kata Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf P. Harahap.

Adapun lokasi penurunan bendera tersebut dua diantaranya terpasang di papan iklan Baleho (Billboard) jalan lintas Medan-Banda Aceh di desa kota Kuala Simpang  kecamatan Kuala Simpang dan di simpang tiga desa tanjung karang kecamatan Karang Baru. Sementara satu lainnya berkibar di pucuk pohon Mahoni di samping Gapura pintu masuk Komplek Perkantoran Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Tamiang, sebut Danramil.

Selanjutny, dikatakan dia bahwa  ketiga bendera alam peudang tersebut sudah diamankan dan diserahkan ke Polsek setempat  guna penyelidikan lebih lanjut. []

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *