Azanudin Kurnia Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua IKA SEP Unsyiah

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA Beritalima.com- Azanuddin Kurnia terpilih sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (IKA SEP FP USK) Banda Aceh, melalui proses aklamasi. Sabtu (3/8).

Kesepkatan memilih Azanudin sebagai ketua umum IKA SEP FP USK dilakukan setelah ratusan alumni yang hadir mulai dari angkatan tahun 1979 sampai dengan leting 2016 memilih Azanuddin Kurnia secara aklamasi.

Azanuddin Kurnia merupakan mahasiswa angkatan 1993. Selain pernah menjadi ketua Himpunan Magasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (Himasep) tahun 1996-1997. Dia juga pernah menjadi ketua Senat Fakultas Pertanian periode yang sama.

“Musyawarah besar pemilihan ketua umum IKA SEP Unsyiah ini merupakan yang pertama sekali dilakukan setelah jurusan Sosial Ekonomi sudah berumur 45 tahun,” kata ketua jurusan Sosial Ekonomi Unsyiah, DR Azhar A Gani, M.Si.

Acara pemilihan ketua umum Ikatan keluarga alumni SEP USK yang berlangsung diaula multi Purpose rooms Unsyiah itu juga turut dihadiri Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah DR Agus Sabti, M.Si

Dekan Agus Sabti dalam sambutanya, mengatakan, ikatan alumni sangat dibutuhkan untuk saling menguatkan antara kampus dan alumni yang kesemuanya bermuara dalam membangun masyarakat, Nusa dan Bangsa.

Agus Sabti berharap, pengurus yang baru terpilih dapat memberikan kontribusi positif terhadap almamater dan juga masyarakat dalam memperkuat pertanian di provinsi paling ujung barat Indonesia ini.

“Saya juga mengharapkan kepada mahasiswa yang masih kuliah, agar pilihlah program yang benar-benar bisa dilaksanakan dan bermamfaat,”katanya

Azanuddin di sela-sela musyawarah tersebut mengatakan, akan mencoba untuk mengali dan mengumpulkan semua semua potensi yang ada pada alumni agar bisa berkontribusi positif kepada almamater dan masyarakat.

“Semua alumni itu bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kampus, karena produk alumni berasal dari kampus,” kata Azanuddin yang juga Kabig Perbenihan, Produksi dan Perlindungan Perkebunan Distanbun provinsi Aceh.

Ia menghimbau kepada seluruh alumni Sosial Ekonomi Pertanian yang ada diseluruh Kabupaten/kota di Provinsi Aceh maupun yang diluar daerah untuk ikut bergabung dalam membesarkan organisasi yang baru terbentuk itu.

“Insyaallah kedepan kita akan melakukan penguatan di internal organisasi. Kita mencoba untuk melakukan konsolidasi dan membentuk Ikatan alumni di seluruh kabupaten/kota di Aceh,”katanya. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *