Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Pelopori Penggemukan Sapi

oleh -105 views

GRESIK, beritalima.com – Menjadi prajurit TNI AD tidak hanya dibekali pengetahuan dibidang tempur semata. Apalagi mereka yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), sudah pasti dibekali teknologi yang bisa ditularkan di masyarakat tempat mereka tugas.

Nah, di Desa Ngimbo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Babinsa Koramil 0817/ 13 Ujung Pangkah bersama masyarakat melaksanakan pembinaan pengemukan ternak sapi di tempat Isnu. Seorang peternak di Rt. 01 Rw. 02 Desa Ngimbo.


Babinsa yang dimotori oleh Pembantu Letnan Dua (Pelda) Manan Bati Tuud Koramil 0817/13 Ujung Pangkah ini, sebenarnya sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat sekitarnya. Pasalnya, sang prajurit corp baret hijau ini keberadaannya dianggap oleh masyarakat sebagai Babinsa Pelopor Masyarakat yang sukses membantu mengangkat perekonomian masyarakat di pedesaan.

Penggemukan sapi di Desa Ngimboh yang dipelopori Babinsa Koramil 0817/13 ini diharapkan oleh peternakan setempat bisa mengangkat derajat masyarakat petani. Sehingga dari penggemukan tersebut masyarakat bisa menambah pundi-pundi penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. (Abd)

Teks Foto :
Babinsa Desa Ngimboh sedang berada di lokasi penggemukan sapi bersama masyarakat setempat. (Ft. Abd)