Babinsa Koramil Klampis Pendampingan Petani Bajak Sawah

  • Whatsapp

Bangkalan, – Pendampingan petani oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus didorong untuk menyukseskan program swasembada pangan.

Di antaranya dilakukan Koramil Koramil 14/Klampis jajaran Kodim 0829/Bangkalan yang melakukan pendampingan petani menggarap sawah di Desa Mrandung Kecamatan Kalmpis, Kabupaten Bangkalan, Senin 16 Mei 2016

Seperti yang dilakukan Serda Nawawi dan Serda Suprapto yang turun ke sawah membantu petani membajak dengan  alat bajak modern traktor untuk mengemburkan sawah yang saat ini sudah banyak  yang menggunakan  tenaga mesin diesel sehingga  hasil membajaknya lebih cepat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama-sama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Klampis dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam (pajale), untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi.

Serda Nawawi dan Serda Suprapto memotivasi, memantau dan memonitoring terutama peran kepala desa (kades) dan ketua kelompok tani (poktan) padi untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *