Brigif Para Raider 18 Kostrad Gelar Pringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M

  • Whatsapp

Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M di Masjid Witarmin Markas Brigif Para Raider 18 Kostrad, Malang, Jawa Timur. Peringatan Isra” Mi’raj dihadiri oleh Danbrigif Para Raider 18/Trisula beserta Ibu, seluruh Personel Militer beserta Persit Denma Brigif Para Raider 18 dan Staf yang beragama Islam. Peringatan Isra’  Mi’raj kali ini diisi oleh penceramah KH. Imam Muslim dari Wajak, Malang.

 
Dalam sambutannya Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menekankan agar kita selalu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME dengan cara meningkatkan sholat dan selalu berbuat baik secara lisan dan perbuatan.
 
Dalam ceramahnya, KH. Imam Muslim menyampaikan bahwa penyakit hati itu ada 8 yang tidak boleh ada dalam diri manusia kecuali orang-orang yang lemah imannya maka mereka itu sangat mudah terjangkit penyakit hati tersebut.
Adapun 8 penyakit hati tersebut diantaranya
1.       Kebimbangan atau Keraguan, Bila seseorang mempunyai  rasa bimbang dalam kehidupannya niscaya dia akan banyak mengalami kegagalan dalam meraih cita-citanya.
2.       Ingin di puji oleh manusia dalam per­buatan kebaikan, Berbuat baik dengan tujuan semata hanya ingin dipuji oleh orang lain adalah sebuah perbuatan yang hina,
3.       Angkuh terhadap sesama manusia, Angkuh dan sombong dalam berbicara dan berperilaku adalah perbuatan yang akan merugikan dirinya sendiri, musuhnya lebih banyak dari pada teman-teman yang menyukainya.
4.       Kikir/Pelit, Kikir dan pelit dalam menggunakan hartanya untuk kebaikan.
5.       Iri hati dan dengki, Orang yang iri hati akan cenderung tidak tenteram hatinya, karena setiap harinya selalu diisi dengan rasa benci terhadap keberhasilan orang lain yang tidak dia dapatkan. Sifat iri dan dengki ini juga bisa berakibat fatal bagi masyarakat umum karena akan timbul saling fitnah antar sesama.
6.       Curang, Perbuatan curang merupakan perbuatan yang akan mengakibatkan seseorang berbuat korupsi baik dari sekala kecil hingga sekala besar. Kecurangan seorang pedagang yang mengurangi jumlah barang dagangannya dengan mensiasati timbangan, kecurangan seorang pejabat yang memark-up sebuah proyek pemerintah sehingga uang masuk sakunya dan lain-lain.
7.       Cinta akan dunia, Cinta akan dunia dan sangat ingin mem­pertahankan nya
Tuhan tidak melarang umatnya hidup kaya raya, namun Tuhan melarang hidup berlebihan dan terlalu cinta dunia. Orang yang cinta dunia sifat sosial kemasyarakatannya cenderung akan berkurang karena merasa harta dunia adalah segala-galanya. Sehingga tidak sadar suatu sa’at dia meninggalkan hartanya atau hartanya yang meninggalkan dia untuk selamanya.
8.       Panjang angan-angan, Panjang  angan-angan akan menyebabkan seseorang menjadi malas dan juga menyebabkan selalu menunda tobat. Perbuatan judi, mengadu nasib lewat undian adalah salah satu perbuatan orang yang panjang angan-angan, dia berharap dengan judi bisa menjadi kaya mendadak tanpa harus bekerja keras.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *