Babinsa Pabean Cantikan Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan, melalui Komsos

  • Whatsapp

Surabaya,- Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Koramil 0830/03 Pabean Cantikan, yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Bongkatan Serma Hartono, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga pedagang kaki lima di jalan Kembang Jepun Kelurahan Bongkaran, Kota Surabaya, Sabtu (10/09/2016).

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 0830/03 Pabean Cantikan Mayor Inf Suwadi, mengatakan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi serta menjaga lingkungan tetap tertib, aman, bersih, rapih dan indah. 

Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

 

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

 

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” pungkas Danramil.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *