Babinsa Tragah Monitoring Distribusi Pupuk dan Bibit Kedelai

  • Whatsapp

Bangkalan- Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan melalui Koramil jajarannya terus melakukan pengawalan pendistribusian bibit kedelai dan pupuk organik kepada Kelompok Tani di Desa Tragah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan. Sabtu 19 Juni 2016

Komandan Koramil (Danramil) 08/Tragah, Kapten Kav Handri Tjahyo, saat ditemui media ini mengatakan, pengawalan ini dilakukan hingga sampai ke kelompok tani.

“Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan kepada petani bahwa bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban petani, jangan sampai ada oknum yang bermain dengan menimbun pupuk atau bibit,” ujar dia.


Lebih lanjut dikatakan, bahwa Program Pemerintah berupa upaya khusus padi jagung kedelai (Upsus Pajale) harus senantiasa sukses, oleh karenanya TNI terus mengawal dan melakukan pendampingan sebagai upaya dan strategi untuk meningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan guna peningkatan hasil produksi komoditi khususnya di Wilayah jajaran Kodim 0829/Bangkalan.

“Babinsa kami dan pihak terkait atau PPL akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan serta akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyaluran hasil panen petani”, pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *