KCFI Jatim Mulai Ramai Diperbincangkan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Setelah membentuk Komunitas Cinta Film Indonesia( KCFI ) Nevy Dharsono, adik dari  Peragawati Poppy Dharsono, yang anggotanya adalah lintas masyarakat umum, ia mengajak berbagai kalangan Sineas, pengacara, pengusaha, pelajar, mahasiswa, PNS ,pegawai negeri,karyawan swasta, serta ibu rumah tangga untuk bergabung dalam komunitas Cinta Film Indonesia, di mana programnya adalah turut mendukung untuk turut serta menonton film indonesia terbaru yang sedang edar di bioskop. Komunitas ini di bentuk pada tanggal 30 Maret 2016, bertepatan dengan hari Film Nasional.

Awalnya Komunitas ini memfokuskan dengan kegiatan menonton film-film Djadoel Indonesia, kemudian mengembangkan dengan turut mendukung film Indonesia, karena  saat ini banyak produksi film Indonesia, namun jumlah penontonnya di bawah target penonton yang di harapkan. Komunitas ini berangkat dari menurunnya jumlah penonton bioskop di Indonesia, Nevy membentuk Zona -Zona di berbagai daerah dalam upaya untuk pemetaan jumlah anggota KCFI yang akan di jadikan sebagai penonton bioskop di berbagai daerah seluruh Indonesia sesuai wilayah Zonanya. Ia berharap dengan terbentuknya KCFI, para pembuat film tidak perlu takut, jika filmnya tidak akan di tonton oleh masyarakat pecinta film.

Komunitas kami tersebar di berbagai pelosok, yang siap untuk meramaikan dengan menonton film Indonesia, yang tentunya film-film yang akan di tonton oleh komunitas kami adalah film yang baik dan mencerminkan budaya Indonesia serta mengangkat kearifan lokal Wilayah di Indonesia, pungkas Nevy.  Turut bergabung dalam Komunitas Cinta Film Indonesia ini adalah artis dan aktor Ray Sahetapy, Anna Shirley, Ranita Manoppo, Piet Pagau, Ida Leman, Adisurya Abdy dan lain sebagainya. KCFI adalah komunitas lintas masyarakat yang Cinta akan film Indonesia, Nevy berharap, komunitas film-film lainnya untuk bergabung menjadi bagian dari KCFI, agar film Indonesia bisa maju terus berkembang dan di harapkan bisa menjadi tuan rumah di Negeri sendiri, Majulah Film Indonesia, Tonton Film Indonesia itulah motto kami, kata Nevy.

Sedangkan di Jawa Timur KCFI ini mulai diminati oleh berbagai kalangan dan komunitas yang tergabung dalam group WhartSharp KCFI Jatim bentukan Nevy Darsono, Budi dan Efendi sebagai Admin Group (di)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *