Bagus Kahfi cetak Hattrick lawan Kamboja, Garuda Muda Lolos sebagai Juara Group A Piala AFF U-16

  • Whatsapp

SIDOARJO, BeritaLima – Laga terakhir Group A Piala AFF U-16 yang berlangsung 6 Agustus 2018 di Gelora Delta Sidoarjo mempertemukan Indonesia U-16 dg Kamboja U-16. Sebagai Tuan rumah, Garuda muda Indonesia tampil impresif sejak kick off babak pertama 19.00.

Timnas muda Indonesia yg mendapat dukungan penuh dari supporter fanatiknya menekan timnas Kamboja sejak awal peluit kick off babak pertama dibunyikan, hampir sekitar 9 menit anak muda Kamboja tidak bisa menguasai bola.

Kejutan lahir di menit ke-10 Dimana Goal tercipta oleh kaki seorang Rendy Juliansyah setelah menerkam bola muntah dari kiper timnas Kamboja akibat tendangan keras bagus kahfi tepat di gari luar kotak pinalti.

Strategi umpan panjang yg diterapkan anak muda Kamboja tidak mampu menembus tembok pertahanan tim garuda muda.

Kejutan kembali tercipta di menit 21 Bagus kahfi tampil sebagai pahlawan setalah membobol gawang Timnas Kamboja dg melalui asisst pendek dari Fajar Juliansyah.

Garuda muda menggila, Kali ini anak muda Kamboja benar-benar di uji kekuatan dan mentalnya tapat di menit 33′ Goal ketiga Garuda muda kembali tercipta lagi lagi bagus kahfi menjadi eksekutornya setelah menerima umpan pendek dari Hamza Lestaluhu yang menggocek bola dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua tepat menit ke 41 permainan panas mulai terjadi skil individu yg dilakukan Hamza serta umpan terobosannya kepada bagus kahfi yg lolos dari jebakan offside memaksa pemain bertahan Kamboja untuk melanggar Bagus kahfi tepat di dalam kotak penalti.

Kali ini Bagus Kahfi yg dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan, pada menit 42 bola sepakan tendangan penalti bagus mengarah keras ke pojok kiri gawang Tim Kamboja. Dan goal babak 4-0 garuda muda memimpin.

Bagus kahfi benar benar menjawab rasa penasaran seluruh supporter Indonesia, menjawab kepercayaan yg diberikan pelatih Fahri Kusaini setelah mencetak hattrick di pertandingan ini dan total sudah mengemas 11 Goal hanya dalam 4 pertandingan di piala AFF U-16. kali ini dia harus ditarik keluar untuk menyimpan tenganya menuju babak semi final piala AFF U-16 dan di gantikan oleh Sutan Zico di menit ke 51.

Semngat anak muda Indonesia belum turun dan terus memborbardir pertahanan tim Kamboja U-16.

Memasuki menit ke 78 anak muda Indonesia, Fajar memberikan tekanan dan ancaman setalah melakukan aksi individu dan memilih melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti sayang tembakan pisangnya masih tipis melewati sisi kiri gawang Timnas Kamboja.

Hingga peluit panjang dibunyikan di akhir pertandingan anak muda Indonesia tidak mampu menambah keunggulan dan membawa pulang skor 4-0

Dengan hasil akhir ini Tim Garuda Muda U-16 lolos ke semi final piala AFF U-16 sebagai juara group A dg mengkoleksi 15 Point.

Lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal akan ditentukan besok pasca pertandingan antara Laos vs Malaysia. (ik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *