Bahas Biaya PEN, Walikota Harnojoyo Gelar Rapat Koordinasi Teknis Bersama DJPK Kementerian Keuangan

  • Whatsapp
Wali kota Palembang H. Harnojoyo

PALEMBANG, beritalima.com| Wali kota Palembang H. Harnojoyo melakukan Rapat Koordinasi Teknis Bersama dengan DJPK Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam rangka Paparan Kegiatan-Kegiatan yang Diajukan untuk Dibiayai melalui Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah, di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Rabu, 8 September 2021.

“Ya hari ini rapat dengan SMI terkait dengan Peminjaman Pemulihan Ekonomi Nasional, Alhamdulillah semula Kota Palembang mengajukan sejumlah 117 Milyar Rupiah untuk pendanaan infrastruktur, pembangunan Instalasi Pengolahan Air, PDAM, Sekolah, Dinas Pendidikan dan kemudian Dinas Kesehatan,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan terkait nominal yang diajukan Pemerintah Kota setelah asistensi, ada penilaian dari SM! terdapat beberapa

nominal yang harus diperbaiki dan dikurangi.

“Kemarin setelah asistensi, ada penilaian dari SMI dan ada beberapa yang harus dikurangi dan diperbaiki segera,’ ujar nya.

Terkait realisasi, Harnojoyo mengungkapkan hal ini akan direalisasikan pada tahun ini.

“Untuk realisasi di tahun ini. Karena peminjaman itu untuk tahun ini, cuma pembayaran nya bertahap mulai tahun 2022, 2023, dan 2024,” ucap Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Ir. H. Harrey Hadi mengungkapkan bahwa rapat ini terkait dengan pemulihan ekonomi dampak dari pandemi covid-19.

“Jadi intinya peminjaman itu diberikan pada kegiatan infrastruktur yang dalam konteks pemulihan ekonomi sekaligus upaya mengangkat perekonomian masyarakat,’ tutupnya.

(ril Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait