Situasi Membaik, Dewan Minta Pemkab Buka Kembali Lokasi Wisata di Sumenep

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep, H. Masdawi

SUMENEP, beritalima.com| Seiring menurunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang saat ini masuk level 2, sudah selayaknya lokasi wisata untuk dibuka kembali.

Anggota Komisi 2 DPRD Sumenep, H. Masdawi, mengaku sangat mendukung jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat akan membuka kembali lokasi wisata.

Bacaan Lainnya

“Meski masih berisiko di masa pandemi, tapi setidaknya dengan wisata dibuka bisa menyelamatkan sektor perekonomian,” ujar Masdawi, Rabu (08/09/2021).

Ia menilai, jika nantinya benar-benar dibuka wisata, yang harus menjadi catatan penting adalah disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kita tahu COVID-19 masih belum hilang. Tapi di sisi lain pemasukan perekonomian juga penting. Nah, sektor wisata inilah yang dinilai cepat untuk mendongkrak ekonomi,” tandasnya.

Oleh karena itu, Politisi Partai Demokrat ini meminta Pemkab dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) agar mempersiapkan membuka lokasi wisata.

“Yang perlu dilakukan tentunya pembersihan dan perbaikan fasilitas di lokasi wisata yang dikelola Pemkab Sumenep,” paparnya.

Selain itu, Masdawi juga berharap proses vaksinasi di Kabupaten Sumenep ini segera tercapai, sehingga terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Ke depan meski sudah vaksin, Prokes dan pembatasan jumlah pengunjung wisata tetap harus diterapkan. Itu untuk mengantisipasi penularan COVID-19,” pungkasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait