Bahas PPKM, Forkopimda Kota Madiun Ikuti Vicon Dengan Wapres

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, Inda Raya, bersama perwakilan Forkopimda dan segenap OPD, mengikuti vicon bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dari Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Rabu 21 Juni 2021.

Berbagai hal dibahas dalam vicon tersebut. Salah satunya tentang penanganan Covid-19 khususnya mengenai penerapan PPKM Level 4 yang merupakan kelanjutan dari PPKM Darurat di Jatim.

Dalam arahannya, Wapres mengatakan, pelaksanaan PPKM Darurat belum menghasilkan perubahan signifikan.

Wapres meminta masyarakat tetap optimistis terhadap upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

“Kita harus optimis bahwa pemerintah memanage ini ditengah-tengah kesulitan. Tapi kita harus yakin dengan izin Allah SWT wabah Covid-19 akan segera berakhir,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah sedang berupaya untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai dengan tanggal 25 Juli 2021, kegiatan itu diperpanjang dikarenakan kasus Covid-19 masih cenderung fluktuatif.

“Selama PPKM Level 4 diberlakukan, pemerintah akan meningkatkan Testing, Tracing dan Treatment. Fasilitas isolasi telah disiapkan untuk mencegah meluasnya penularan virus korona. Masyarakat yang melakukan isolasi mandiri juga akan mendapat paket obat secara gratis yang sudah disiapkan pemerintah,” jelasnya.

Dengan langkah langkah yang dilakukan pemerintah, diharapkan penularan virus korona di tanah air dapat ditekan dan angka keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 akan segera berkurang.

“Mari kita bangun optimisme bersama-sama bahwa pandemi ini dapat kita atasi, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap,” pungkasnya. (Dibyo).

Inda Raya (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait