Bakti Sosial Kodim 0829/Bangkalan Terus Melanjutkan Bangun RTLH

  • Whatsapp

Bangkalan,- Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap anggota veteran yang tidak memiliki rumah, Kodim 0829/Bangkalan melali Koramil 0829-01/Kota Bangkalan terus melakukan bakti sosial, berupa bedah rumah terhadap rumah Anggota Veteran RI milil Ibu Kiptiyah yang ada di Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.,  mengatakan, Ada sejumlah persyaratan yang memang harus di penuhi sesuai dengan kondisi dan usia veteran yang menempati.

“Dandim mengatakan Komando atas meminta agar RTLH dibangunkan untuk para pejuang yang masih hidup, kalau hanya istri dan anaknya yang menempati rumah tersebut kemungkinan masih belum bisa di bantu.” Terangnya, Senin (10/10/2016).

Ditambahkan Dandim, Sebelum memilih rumah yang akan di bedah, Babinsa kodim 0829/Bangkalan terlebih dahulu melakukan pengecekan bentuk bangunan, keadaan yang punya rumah, juga Verifikasi beberapa rumah.

“Pasti dicek dan terlebih dahulu, untuk memastikan pembangunannya layak atau tidak,” imbuhnya.                                                          

Letkol Inf Sunardi Istanto berharap agar dengan bedah rumah tersebut bisa membantu para veteran untuk bisa lebih nyaman dengan rumahnya yang baru, karena bagaimanapun juga perjuangan mereka perlu untuk diapresiasi diantaranya memberikan tempat tinggal yang layak.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *