Peluncuran Buku Berjudul “Kesadaran Baru Maritim,Biografi

  • Whatsapp

Surabaya beritalima.com- Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, malam ini resmi meluncurkan buku berjudul “Kesadaran Baru Maritim, Biografi Laksamana TNI Dr. Marsetio” di Gedung Mandala, Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya,

‎Peluncuran buku yang disunting Dr. Rajab Ritonga ini turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, mantan Kasal Laksamana TNI Achmad Sucipto dan guru besar Universitas Indonesia Prof. Hikmahanto Juwana.
Buku dengan setebal 449 halaman ini merupakan refleksi perjalanan hidup, gagasan, dan pemikiran Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Dengan Goresan catatan pengabdian yang paling panjang dan beragam pada buku tersebut, dapat menjadi sumber referensi sekaligus inspirasi bagi penerus bangsa Indonesia juga termasuk TNI Angkatan Laut.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, mengatakan,terbitnya dengan buku “Kesadaran Baru Maritim” ini sangat penting karena saat ini sedang memasuki era maritim, dan dicanangkannya visi poros maritim di dunia.

Dengan melalui lima sektor prioritas yang ditetapkan sebagai penopang dalam mewujudkan, budaya maritim, pengelolaan sumber daya, infrastuktur dan konektivitas, diplomasi serta pertahanan maritim,”terang Ade Supandi dalam pidatonya.

Begitu juga Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio mengungkapkan, untuk mentransformasikan Indonesia sebagai negara maritim, dibutuhkannya dengan kesadaran maritim.

Itupun dari siapa, tentunya dari kita semua komponen bangsa. Maka dari itu Saya mengajak melalui buku saya ini, bahwa untuk menjadi bangsa maritim yang sangat besar juga dibutuhkan kesadaran maritim agar bangsa Negara Indonesia dari waktu ke waktu semakin sangat maju dan semakin sejahtera,” terang mantan Kasal era presiden SBY ini dengan semangat.@Budi beritalima.com ‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *