BS Bantu Anak Penderita Tumor, Pemerintah Jangan Tutup Mata

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, Beritalima.com| Penderita tumor Muamar Khadafi (17) anak pasangan Safii (41) dan Jariah (36) warga Dusun Bakti, Desa Lhok Medang Ara, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, di Kunjungi Komunitas Baleum Syedara(BS).

Menurut Komunitas tersebut anak penderita tumor sangat butuh uluran tangan pihak Pemerintah untuk di operasi di Rumah Sakit Medan Sumatera Utara. (04/12/19)

“Tumor yang di derita awalnya sekitar Maret 2019, tumbuh benjolan di kepala, lalu orang tuanya mengobati secara alternatif dengan cara di kusuk,” kata Ibunya Jariah yang didampingi suaminya Safii,Rabu(04/12/19).

Namun, benjolan makin membesar sampai di bawa kepuskesmas, dan sekitar bulan April 2019 Muamar dirujuk kesalah satu rumah sakit di Medan untuk di operasi.

Kemudian, setelah di operasi keadaan sudah membaik, awal bulan Agustus 2019 tumbuh benjolan lagi menjadi tiga semakin membesar di areal kepala bekas operasi yang lalu, saat ini harus di operasi lagi ke RS di Medan.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi Muamar Khadafi, akibat tumor yang di deritanya hingga kini dia tidak sekolah lagi di MAN 1 Manyak Payed, sehingga untuk bergaul sesama temanya pun sulit,” ungkap Agus Setiawan Ketua Baleum Syedara yang datang melihat langsung kondisinya.

Lanjutnya, biasanya tiap minggu kami bantu Fakir miskin serta orang sakit yang berada di wilayah Kota Langsa.

Namun, ketika mengetahui kondisi Muamar lewat media sosial menderita tumor, kami bersama salah seorang donatur dari Nagan Raya Novi (26) turun langsung.

Dalam kunjungan kali ini ada yang berbeda,’kata Agus’, dimana Novi yang berprofesi sebagai tenaga medis juga mengecek langsung kondisi kesehatan dengan cara Tensi darah yang di bawanya.

“Kita berharap Pemerintah Aceh Tamiang khususnya serta Pemerintah Aceh umunya jangan tutup mata, sebab Muamar adalah anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, dan kita minta cepat di tangani karena kondisinya sangat memprihatinkan”, tegas Agus Mandor.

Agus juga berharap, ada Novi-novi lain di luar sana yang mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kita, bisa juga dengan langsung datang ketempat warga yang butuh bantuan dari kita.

“Kita anak muda, mulailah dari yang kecil dari pada melakukan kegiatan yang merusak diri lebih baik kita lakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain,” ajak Agus yang juga Mandor Taman Kota Langsa. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Ketua Baleum Syedara Agus Setiawan dan Salah Seorang Donatur Novi Saat Jenguk Muamar Khadafi Penderita Tumor Di Desa Lhok Medang Ara Kec. Manyak Payed Kab. Aceh Tamiang. (04/12).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *