Bangun Kesatuan Bangsa, Kodim 0829 Gelar Pertemuan Bersama GM-FKPPI

  • Whatsapp

Bangkalan,- Ratusan orang generasi muda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Putra Putri TNI/Polri se Bangkalan mengikuti pembinaan untuk menjalin silaturahmi antara Anggota TNI Polri dengan Kader Anggota FKPPI yang di Wilayah Bangkalan di gedung manunggal Kodim 0829, Rabu (22/3/2017).

Para generasi penerus tersebut tampak serius mengikuti penjelasan sejarah dan materi bahaya latin komunis yang disampaikan oleh Perwira Sandi Kodim 0829 /Bangkalan Letda inf Manan ini. Kegiatan itu diadakan Kodim 0829/Bangkalan bertujuan agar anak muda bisa mengetahui sejarah yang sebenarnya terkait pemberontakan PKI.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Isnanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan rutin pembinaan dan pertemuan kader keluarga besar FKPPI se Kabupaten Bangkalan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Anggota TNI Polri dengan Kader Anggota FKPPI yang di Wilayah Bangkalan. “Dengan silaturahmi, komunikasi dapat terjalin dengan baik,” katanya.

“Kami kumpulkan ratusan FKPPI dan Putra Putri TNI/Polri Bangkalan untuk mengingatkan kembali penghianatan G30S/PKI. Dengan maksud untuk meluruskan fakta yang sebenarnya,” terang Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, pada wartawan ketika dikonfirmasi.

Sebab, sambung Dandim, ada upaya dari oknum-oknum tertentu yang berniat membelokan sejarah dari sebenarnya. Saat peristiwa G30S/PKI para generasi muda tersebut belum lahir, atau ada yang masih kecil.

“Sehingga tidak tahu secara jelas sejarah pengkhiatan G30S/PKI dan sangat mudah dipengaruhi tentang cerita yang dibelokkan,” paparnya.

Dandim, juga meminta generasi muda tanggap terhadap tantangan yang akan dihadapi di masa depan dan pentingnya generasi muda memahami perjalanan sejarah per‎juangan bangsa.

“‎Untuk itu, kita harus sejak dini membekali diri kita dengan sejumlah pengetahuan, utamanya soal solidaritas, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Ini penting, karena untuk menjaga kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan pertemuan ini nantinya ratusan FKPPI dan Putra Putri TNI/Polri Bangkalan mengerti cerita sejarah G30S/PKI yang betul. Bahkan, Kodim setiap saat selalu siap memberi pencerahan dan memompa mental pada generasi bangsa dalam membela negara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *