Bangun Sinergisitas Antar Penegak Hukum. Kejaksaan Negeri Situbondo Kunjungi Lapas

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima. – Untuk meningkatkan sinergi dan strategi keamanan lintas penegak hukum. Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo mengunjungi Lapas Kelas IIB Situbondo Kamis ( 22/03).

“Kita Menyambut baik kunjungan dari Kejaksaan negeri Situbondo yang diwakili oleh Kasi Pidum. yang mana nantinya dalam kunjungan ini untuk lebih meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan penahanan sampai eksekusi dari kejaksaan,”Ujar Kalapas Kelas IIB Situbondo Alip Purnomo.

Lapas Kelas IIB Situbondo sendiri saat dihuni oleh sebanyak 247 narapidana yang terdiri dari 15 orang wanita 3 anak – anak dan 229 laki – laki. selama ini menurut Kalapas asal Jember tersebut. selama dirinya bertugas sudah banyak bekerja sama dengan Dinas – Dinas Di Kabupaten Situbondo.

“Berbagai Dinas juga kami undang ke Lapas Kelas IIB Situbondo. karena banyak yang bisa dikerjakan untuk mereka yang sedang menjalani pembinaan di sini, contoh Dinas perijinan terpadu, kami minta mereka yang potensi
dalam bidang usaha hasil dari binaan di sini, kami mohon untuk diberikan Perijinannya secara gratis, khusus dengan kejaksaan saat ini kami mematangkan agenda acara yang sedianya akan garap bersama dalam waktu dekat,”Tukasnya.

Usai diajak berkeliling oleh Kalapas melihat suasana Lapas Kelas IIB Situbondo , Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Situbondo Bagus Nur Jakfar Adi Saputro,SH.M.H mengatakan hal yang dibicarakan dalam kunjungannya hanya sebatas Maping Prasarana keamanan Lapas.

“kami hanya melakukan pemantauan dini. harapannya dalam sinergi kejaksaan dan Lapas kedepan utamanya jika ada kejadian mendesak, seperti napi bebas demi hukum atau karena penahanan sudah habis dan tahanan kejaksaan yang sakit atau keamanan. agar semua berjalan lancar, makanya kami membangun sinergitas antar penegak hukum sebagaimana tugas masing – masing,”Pungkas Bagus.

Kasi Pidum Bagus Juga tak lupa memuji Kalapas Alip Purnomo. yang berani menampilkan tranparansi keuangan yang dikelola Lapas, yang terus menempel di papan pengumuman. (joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *