Banjarejo Manfaatkan DD Untuk Pembangunan Jalan Rabat

  • Whatsapp
www.beritalima.com

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Untuk mempermudah akses warga dan memperlancar perekonomian, Pemerintah Desa Banjarejo Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menggunakan sebagian Dana Desa (DD) 2019, untuk pembangunan jalan rabat.

Pembangunan jalan rabat ini, bertempat di RT 01 RW 01, Dusun Banjarsari Lor. Sedangkan pelaksanaannya, dilakukan secara swakelola oleh TPK Desa Banjarejo.

Menurut Kepala Desa Banjarejo, Zainudin, untuk pembangunan jalan rabat, panjangnya mencapai 57 meter dengan lebar 2,5 meter serta ketebalan 0,13 meter.

“Kalau total anggaran, sebesar Rp.19.099.700,00 yang diambilkan dari Dana Desa tahun 2019,” terang Kepala Desa Banjarejo, Zaenudin, Selasa 22 Oktober 2019.

Dengan telah dibangunnya jalan rabat di RT 01 RW 01 Dusun Banjarsari Lor, kini akses warga dari wilayah RT dan RW tersebut, kian lancar. Bahkan jika musim hujan nanti, jalan tidak lagi becek karena sudah dirabat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Tentu saja akses warga kian lancar. Begitu juga saat musim hujan nanti, tidak lagi becek,” tuturnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk diketahui, secara geografis, Desa Banjarejo termasuk wilayah dataran rendah. Letak Desa Banjarejo berada diantara empat desa lain yang masih dalam wilayah Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Desa Banjarejo, mempunyai visi dan misi membangun masyarakat cerdas, berkualitas, dan sejahtera menuju kemakmuran masyarakat yang adil serta merata.
Kemudian mewujudkan masyarakat yang dapat mengenyam pendidikan formal maupun informal,mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang lebih baik, sehingga memiliki nilai jual terhadap cipta rasa dan karsanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kemudian mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang semakin baik, mewujudkan keadilan masyarakat desa dalam kerangka pelayanan yang semakin baik dan mewujudkan pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya. (Edi/editor: Dibyo).

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *