beritalima.com

Banjir Bandang Kembali Melanda Kecamatan Ijen Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah hulu Gunung Suket Jampit kecamatan Ijen Bondowoso Jawa Timur menyebabkan Banjir Bandang wilayah hilir Sempol Ijen.

Menurut Kepala BPBD Bondowoso Kukuh Triayatmoko saat dihubungi melalui telpon selulernya membenarkan bahwa telah terjadi banjir bandang di wilayah kecamatan Ijen tepatnya di Desa Sempol.

“Iya betul terjadi banjir bandang di wilayah sempol. Saat ini Tim BPBD sudah meluncur ke lokasi,” tuturnya Rabu ( 29/01).

Lanjut Kukuh, penyebab banjir bandang saat ini masih belum diketahui. Namun menurut laporan warga sekitar hujan intensitas tinggi terjadi di hulu Gunung Suket, sekitar Jampit.

“Info warga hujan sekitar 2 jam terjadi di atas (hulu). Namun di lokasi dampak banjir bandang hanya gerimis saja,” ungkapnya singkat.

Tampak dari beredarnya videonya banjir bandang yang membawa balok kayu dan batu menerjang permukiman warga sekitar saluran kali. Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi korban terdampak banjir bandang. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait