Banjir Bandang Menerjang Kecamatan Plaosan Magetan

  • Whatsapp

Magetan, Hari Minggu tanggal 09 Oktober 2016 sekitar pukul 17.00 wib di Dusun Geong Rt 08/01 Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, diterjang banjir bandang sehingga merusakkan akses jalan desa tertutup, talud pertanian, perumahan warga dan lahan pertanian milik warga setempat rusak parah.

 
Kejadian ini terjadi karena hujan lebat dan terus menerus selama 6 jam melanda wilayah Kecamatan Plaosan sehingga mengakibatkan banjir di Dusun Geong Desa Ngancar Kecamatan Plaosan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun merusak fasilitas Umum Talud jalan Desa 2 lokasi panjang 30 m, Jalan Desa panjang 75 m, Instanlasi air minum warga 8 RT rusak dan Talud menuju lokasi pertanian rusak dan lahan Pertanian milik warga rusak.
 
Sedangkan Bangunan perumahan rusak milik Bapak Sulan, Rumah Bapak Suji, Rumah Bapak Suwarno, Rumah Bapak Saeran, Rumah Bapak Narto, Rumah Bapak Yulianto dan Rumah Bapak Jono dengan kerugian ditaksir lebih dari 800 juta.
 
Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf  Budi Purwanto melaksanakan koordinasi bersama istansi Desa untuk mengerakan semua warga melaksanakan kerja bakti bersama sama di TKP.
 
Koramil 0804/02 Plaosan di pimpin Danramil 0804/02 Kapten Inf  Budi Purwanto bersama masyarakat melaksanakan pembersihan kayu-kayu dan sampah yang menghalangi aliran sungai dan membersihkan lumpur yang menggenangi jalan maupun perumahan warga setempat.(m.tasir)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *