Hukum Unhas Gelar Eduwisata di Tiga Negara

  • Whatsapp

Kampus sejak tujuh tahun lalu menggelar  program Eduwisata Hasanuddin Law Student Center (HLSC).

Tahun akademik 2016, kegiatan digelar pada tiga negara dengan tiga kampus jadi sasaran utama kunjungan.

Demikian ditegaskan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, Dr.Hamzah Halim,SH,MH pada siaran persnya diterima, Senin (10/10/2016).

Dijelaskan, program itu digelar pada 2-9 Oktober 2016,  dengan negara tujuan  Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Prince Songklah University of Thailand dan National University of Singapura (NUS), tegas doktor hukum PPs-Unhas ini.

Program kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa  agar memiliki  pengetahuan dan kultur akademik  global, minimal di Asean  guna mempersiapkan diri menghadapi persaingan  kerja di era globalisasi, terutama menjalani MEA, tandas Hamzah.

Kegiatan ini bertujuan, memperkenalkan kampus Unhas di Asia. Menambah pengetahuan ilmu hukum dan wawasan hukum tentang profesi hukum di negara Asean.

Selain itu juga mempersiapkan calon penegak hukum handal  memiliki ilmu hukum dan wawasan hukum serta kultur hukumdi level Asean.

Membandingkan aktivitas dan kegiatan kemahasiswaan ilmu hukum di  universitas yang ada di Malaysia, Singapura dan Thailand.  Menjalin kemitraan dengan mahasiswa serta instansi yang dituju, agar bisa terjadi transformasi ilmu, karakter dan kultur, tegas Hamzah. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *