beritalima.com

Banjir Rendam Rumah Warga, Puluhan Kepala Keluarga Mengungsi

  • Whatsapp

Langsa-Aceh, beritalima.com| Sungai Krueng Langsa meluap akibat debit air tinggi setelah sore hingga malam hari di guyur hujan (11/11) mengakibatkan rumah di rendam banjir hingga puluhan kepala keluarga mengungsi(12/11).

beritalima.com

Beberapa Desa di daerah aliran sungai (DAS) yang berdampak banjir di antaranya Pondok Keumuning, Sidorejo, Sidodadi, Pondok Pabrik, Seulalah,Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, dan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Dusun Alur Sabo, Desa Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro.

Informasi yang diperoleh, ketinggian air mencapai 50 sampai 150 cm, debit air mulai naik sekitar pukul 00.00 WIB, dan membuat sungai Krueng Langsa, meluap.

Kemudian, Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari (12/11) air mulai naik ke pemukiman warga terutama yang tinggal disepanjang daerah aliran sungai (DAS).

Sementara kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Di beberapa Desa yang berdampak banjir, sudah mulai membuat dapur umum secara bergotong royong. Bantuan sembako dari berbagai masyarakat mulai di salurkan, termasuk dari pemerintah setempat. (Dhani-Langsa)

Teks Foto: Salah Seorang Lansia Di Evakuasi Oleh Anggota TNI

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *