Bank Jatim Beri Santunan Duka Rp525 Juta Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) kembali memberikan santunan duka kepada keluarga korban Stadion Kanjuruhan, Malang. Santunan kali ini secara simbolis diserahkan Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Bupati Malang HM Sanusi di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis (6/10/2022).

Penyerahan santunan ini dihadiri pula oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo, Ketua Baznas Malang Khoirul Hafidz Fanani, Pemimpin Cabang Bank Jatim Kepanjen M Anto Fachrudin, serta jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Malang.

Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan terimakasih pada Bank Jatim yang sudah memberikan santunan kepada keluarga korban. Dia berharap kejadian Kanjuruhan tidak terulang lagi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang kami menyampaikan ucapan duka kepada 131 keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Juga terimakasih kepada Bank Jatim yang sudah memberikan santunan. Semoga bermanfaat,” ujar Bupati HM Sanusi.

Bank Jatim kali ini memberikan santunan kepada 105 korban Kanjuruhan sejumlah Rp525 juta. Mereka tersebar di wilayah Malang Raya, masing-masing di Kabupaten Malang ada 70 keluarga dengan jumlah santunan Rp350 juta, di Kota Malang terdapat 34 keluarga disiapkan Rp170 juta, dan di Kota Batu ada 1 keluarga menerima Rp5 juta.

“Masing-masing keluarga korban ahli waris menerima santunan uang duka sebesar Rp5 juta. Kemudian korban luka kami berikan bantuan biaya perawatan sebesar Rp2,5 juta per orang,” kata Busrul Iman usai penyerahan santunan.

Dikatakan, Bank Jatim menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang dialami para korban. Pemberian santunan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban keluarga korban.

Menurutnya, ini sekaligus sebagai komitmen Bank Jatim yang peduli atas kejadian memilukan pada Sabtu (1/10/2022) malam lalu. Dia berharap keluarga korban tabah dan bisa melanjutkan aktifitasnya kembali.

Disampaikan pula, Bank Jatim lewat Kantor Cabang Malang sebelumnya juga telah memberikan santunan kepada korban peristiwa Stadion Kanjuruhan pada Minggu (2/10/2022). Selain itu juga kepada tim relawan serta paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Saiful Anwar (RSSA) berupa 300 paket makanan dan minuman.

Kegiatan tersebut merupakan aksi inisiatif terkoordinasi yang dilakukan oleh Bank Jatim dan insan Jatimers. “Kita support konsumsi di sana, karena relawan dan paramedis turut berjibaku menolong korban dan juga sangat membutuhkan bantuan,” kata Busrul Iman. (Gan)

Teks Foto: Dirut Bank Jatim Busrul Iman serahkan santunan duka cita kepada ahli waris korban Stadion Kanjuruhan di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis (6/10/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait