Bank NTT dan PT. Mutiara Bintang Abadi Tandatangani MoU Penerimaan Pembayaran Tagihan Pajak Daerah

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur dan PT. Mutiara Bintang Abadi (MBA) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) tentang Penerimaan Pembayaran Tagihan Pajak Daerah Melalui Gerai Modern Channel.

Selain itu, juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur dengan PT Mutiara Bintang Abadi tentang switching aggregator Pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi daerah.

Bank NTT bekerja sama dengan PT. MBA sebagai aggregator dengan tokopedia untuk pembayaran pajak daerah dan retribusi di Tokopedia.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Sudirman Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Acara penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT. MBA Yusron Hilmi, dan Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, disaksikan Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe, dan Dewan Komisaris Bank NTT Yopi Kameo.

“Bank NTT sebagai bank pemegang rekening kas umum daerah (RKUD) dan penyelenggaraan sistem host to host pembayaran pajak daerah dengan pemerintah daerah Provinsi NTT kini bekerja sama dengan Tokopedia untuk meningkatkan pelayanan sekaligus memudahkan masyarakat NTT membayar pajak daerah Melalui Tokopedia”, kata Direktur Dana dan Treasury Bank NTT.

Denganembngun kerja sama tersebut, pembayaran pajak daerah dan pendapatan daerah lainnya wilayah NTT jauh lebih praktis dan menguntungkan secara online di Tokopedia tetap menjadi solusi pembayaran pajak dan retribusi daerah yang sah.

Dengan pilihan metode pembayaran yang bervariasi seperti debit ATM/Bank, Internet Banking, Mobile Banking dan agen Be Ju Bisa , pembayaran Retribusi dapat dilakukan dengan mudah.

Tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke bank NTT untuk membayar tagihan Pajak Daerah karena dapat dilakukan secara online di Tokopedia, Masyarakat NTT bisa melunasi tagihan Pajak Daerah dan retribusi hanya dengan beberapa klik saja.

Pada kesempatan yang sama, kedua belah pihak bersama-sama komitmen untuk memperluas jaringan pembayaran pajak daerah yg nantinya dapat dilakukan juga di gerai indomaret dan alfamart demi meningkatkan pendapatan asli daerah di NTT khususnya.

“Bank NTT akan selalu dan terus berinovasi dan melakukan penjajakan kerjasama menguntungkan secara elektronifikasi dan digital guna memudahkan masyarakat NTT dalam mengakses layanan perbankan yg ada di bank NTT melalui mitra dan agen yg telah bekerjasama dengan bank NTT”, kata Yohanis Landu Praing menambahkan. (*/L. Ng
Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait