Bank NTT Raih Dua Penghargaan dari Bank Indonesia

  • Whatsapp

JAKRTA, beritalima.com – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT kembali menoreh prestasi membanggakan di level nasional. Bank kembanggaan masyarakat NTT ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dari Bank Indonesia di penghujung tahun 2022.

Dua penghargaan prestisius tersebut yakni sebagai kas titipan (kastip) Bank Indonesia di Daerah Terdepan, Tertinggal, dan Terluar (3T) dan Bank Terbaik dan Baik Terbaik dalam FMI (Financial Market Inclusion) untuk kategori KBMI 1 dan KBMI 2.

Dua penghargaan ini diterima langsung Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho bersama 57 penerima BI Award lainnya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta (30/11/2022).

Yang lebih membanggakan pemberian penghargaan ini dirangkai dengan acara pertemuan tahunan Bank Indonesia 2022 dan dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Untuk diketahui, pertemuan Tahunan Bank Indonesia merupakan puncak high level event Bank Indonesia yang telah diselenggarakan secara rutin sejak tahun 1969.

Agenda utama Pertemuan Tahunan Bank Indonesia adalah penyampaian pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian nasional, tantangan yang dihadapi dan arah kebijakan Bank Indonesia ke depan, serta penyampaian arahan Presiden Republik Indonesia mengenai kebijakan pemerintah ke depan.

Pandangan dan arahan tersebut sangat ditunggu oleh para pemangku kepentingan dan akan menjadi referensi, khususnya bagi pelaku industri, investor dan kalangan dunia usaha dalam menentukan berbagai kebijakan maupun keputusan bisnis ke depan.

Dinamika perekonomian nasional sepanjang tahun 2022 terus menunjukkan perbaikan meski disertai berbagai tantangan. Berlanjutnya perbaikan ekonomi domestik tidak terlepas dari respons sinergi kebijakan yang kuat antara pemerintah, Bank Indonesia dan otoritas terkait. (*)

beritalima.com

Pos terkait