Bank NTT Sumbang Hewan Kurban untuk Enam Masjid di Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Bank NTT menyumbang sebanyak enam ekor sapi sebagai hewan kurban untuk enam masjid baik di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing, kepada para Imam dari enam masjid di halaman kantor Pusat Bank NTT, Minggu (16/6/2024) sore.

Pada kesempatan itu, Yohanis Landu Praing mengatakan sumbangan hewan kurban diberikan Bank NTT sebagai wujud toleransi akan kehidupan umat beragama di Provinsi NTT. Menurutnya, ada dua makna terkandung dalam perayaan Idul Adha 2024.

Pertama, kata Yohanis Landu Praing, adalah keyakinan iman dalam kehidupan umat beragama, serta yang kedua ialah ikatan kekerabatan dan kekeluargaan dalam kehidupan, yang merupakan hal mutlak sebagai dasar toleransi dalam kerukunan hidup beragama.

“Dua hal ini yang sekiranya bisa menjadi landasan dalam kehidupan toleransi sebagai hal mendasar dalam perjalanan hidup umat beragama”, ungkapnya.

Yohanis Landu Praing berharap kepada para pengurus masjid agar tidak melihat nilai dan besarnya sumbangan yang diberikan, melainkan dapat memaknainya sebagai bentuk dukungan Bank NTT untuk ikut menjaga toleransi dalam kehidupan umat beragama.

Untuk diketahui, enam masjid yang menerima sumbangan sapi kurban dari Bank NTT, yakni Masjid Al Ikhlas Oepoi, Masjid Baburrahman Nusa Bunga, Masjid Al Barkah Naikolan, Kota Kupang, Masjid Nurul Jadid Baubau, Masjid Al Barqah Tablolong, serta Masjid KH Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kota Kupang. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait