beritalima.com

Bansos Kepsul Minta Penyaluran Tepat Sasaran

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com – Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) harus tepat sasaran bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Sula.

beritalima.com

Pembongkaran Rastra dari kapal KM. Fungka Murni di Pelabuhan Sanana dilakukan Pengawalan untuk mendistribusikan Rastra di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sanana, Sanana Utara dan Sulabesi Tengah,

Kemudian untuk proses pengangkutan Rastra di tiga Kecamatan menggunakan mobil truk. Namun untuk stok Rastra yang distribusi ke Kecamatan Sanana sebanyak 23 ton, 160 Kg, untuk Kecamatan Sanana Utara 15 ton dan Kecamatan Sulabesi tengah sebanyak 12 ton, 720 Kg.

Sementara untuk Kecamatan Sulabesi Barat maupun Sulabesi Selatan kemungkinan proses distribusinya masih menggunakan kapal laut, mengingat biaya mobilisasi terlalu mahal.

Menurut Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Sula, Rifai Masuku ketika di konfirmasi beritalima.com. Kamis (16/05) mangatakan biaya yang sedikit mahal, kondisi jalur transportasi seperti jalan juga tidak terlalu menjaminkan. Sehingga untuk dua Kecamatan Sulabesi Barat dan Kecamatan Sulabesi Selatan tetap masih menggunakan kapal laut.

“Apa bila proses distribusi sudah kelar diseluruh Kecamatan yang ada di Pulau Sulabesi, Nanti dilanjutkan ke Kecamata Mangoli Selatan, Mangoli Utara dan juga Mangoli Utara Timur, ” kata Rifai

Sementara untuk kuota Rastra yang di terima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 6 bulan, sedangkan untuk KK menerima 60 kg. “Namun menurut rivai untuk data penerima di tahun 2019 terjadi penurunan dari tahun sebelumnya.

“Kami tetap masih berpatokan pada data dari Kementerian, Sabab kami dari pihak Dinsos sifatnya hanya mendata sesuai kepala keluarga yang ada lewat musyawarah di setiap daerah sedangkan kementerian tugasnya membuat validasi data”. Ujar Rifai [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *