Bantu Pemerintahan Jokowi Atasi Gizi Buruk, Lucy Luncurkan Anak Sehat Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Provinsi Jawa Timur, Lucy Kurniasari tidak ingin soal gizi buruk seperti terjadi di beberapa daerah seperti di Papua, Maluku dan juga bahkan di Tangerang, Provinsi Banten menimpa masyarakat di wilayah konstituen dia.

Bahkan dia mengaku malu kalau itu terjadi di wilayah pemilihannya, karena Ning Surabaya 1986 tersebut duduk di Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja.

Untuk itu, perempuan berbintang Aquarius kelahiran Surabaya, 4 Pebruari 1968 tersebut meluncurkan Program Anak Sehat Indonesia di Kelurahan Prada Kali Kendal, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, Kamis (8/11).

“Program ini dimaksudkan untuk membantu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi kekurangan gizi anak Indonesia dan ibu-ibu hamil. Ke depan diharapkan tidak ada lagi kejadian gizi buruk di tanah air,” kata politisi Partai Demokrat yang memang dekat dengan masyarakat khususnya kalangan emak-emak tersebut.

Menurut Lucy, program tersebut sengaja dia luncurkan juga bertujuan untuk meminimalkan stunting pada anak-anak Indonesia. “Jumlah anak-anak stunting di Indonesia masih tinggi,” tegas Lucy kepada Beritalima.com tanpa menyebutkan berapa banyak stunting diderita anak Indonesia

Lucy yang kembali maju sebagai calon wakil rakyat DPR RI dari Partai Demokrat untuk pemilu legislatif (pileg) 2019 tersebut menambahkan, kampanye Program Anak Sehat Indonesia dilaksanakan melalui posyandu di 31 Kecamatan Kota Surabaya.

“Kepada balita dan ibu hamil di berikan Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MPASI). Apa yang diberikan kepada ibu hamil dan balita itu merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan,” demikian Lucy Kurniasari. (akhir

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *