Bantu Penanganan Covid-19, BPJAMSOSTEK Serahkan APD Kepada RS PHC

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Tanjung Perak memberikan donasi alat pelindung diri (APD) Covid-19 kepada Rumah Sakit (RS) PHC Surabaya, Rabu (20/5/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa APD lengkap sebanyak 40 paket yang terdiri dari sarung tangan, face shield, sepatu boot, baju hazmat, kaca mata pelindung, dan masker N95.

Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, saat dihubungi mengatakan, bantuan APD tersebut diharapkan dapat membantu petugas kesehatan dalam mengatasi penyebaran covid-19 khususnya di Kota Surabaya.

“Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien Covid-19 yang dirawat. Kami sungguh berterimakasih kepada mereka atas kerja ikhlas dan pengorbanan yang diberikan,” pungkas Galuh.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Anita Ardhiana Selaku Kepala Bidang Pelayanan bersama Yuniar Ristanto sebagai Kepala Bidang Keuangan BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, dan diterima Direktur Utama Pelindo Husada Citra (PHC), Abdul Rofid Fanany.

Galuh juga menyampaikan, BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak bukan baru kali ini memberikan donasi di masa pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak juga telah memberikan bantuan pangan kepada Driver Gojek.

Selain itu, pihaknya juga telah berencana membagikan multivitamin dan masker kepada beberapa Perusahaan.

“Kita memang harus sabar. Apabila kita sabar, kita akan menang menghadapi pandemi Covid-19. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan serta dilindungi oleh Allah SWT untuk melewati semua ini,” ucap Galuh.

Mengenai Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik), Galuh menyebutkan, proses pembayaran klaim dengan Protokol Lapak Asik ternyata banyak yang mengakui layanan online ini sangat efektif.

Tercatat mulai 20 Maret 2020 sampai 20 Mei 2020 BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak sudah melakukan pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT) 607 kasus sebesar Rp8.638.675.610, klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 184 kasus sebesar Rp 1.978.324.043,96,-, klaim Jaminan Kematian (JKM) 10 kasus sebesar Rp 360.000.000, dan Jaminan Pensiun (JP) 343 kasus sebesar Rp 267.505.060,-.

Sementara itu Direktur Utama Pelindo Husada Citra (PHC), Abdul Rofid Fanany menyampaikan banyak terimakasih dan mengapresiasi sekali kepedulian BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak. Diungkapkan, sudah sekitar 50 pasien Positif Covid-19 yang dirawat RS PHC, dan per hari ini sudah sekitar 10 pasien yang sudah sembuh. (Ganefo)

Teks Foto: BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak saat memberikan donasi APD Covid-19 kepada RS PHC Surabaya, Rabu (20/5/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait