Bantu Warga Isoman Sidoarjo, Gerindra Buka Posko Kesehatan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima, untuk membantu masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), Unit Relawan Lawan Covid-19 (URLC) DPC Partai Gerindra Sidoarjo resmi membuka posko kesehatan Covid-19 yang berada di Jalan Kartini no 2A Sidoarjo.

Inisiatif ini dilakukan mengingat kapasitas BOR (Bed Ocupancy Rate) di Sidoarjo yang mulai menipis karena penuh dengan pasien. Ada 20 bed yang telah disiapkan di posko kesehatan ini.

Selain bisa menjadi lokasi isoman, masyarakat Sidoarjo juga bisa memanfaatkan fasilitas itu untuk konsultasi kepada tenaga medis yang ada di lokasi.

Di sana juga disediakan obat dan vitamin, tabung oksigen, ambulans, disinfektan, hingga permakanan secara gratis.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad yang meresmikan posko kesehatan itu mengharapkan agar fasilitas itu bisa membantu warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari klaster keluarga.

Dalam sambutannya Anwar Sadad juga turut mengapresiasi berdirinya posko kesehatan itu dan disebutkannya sebagai tempat istimewa bagi warga yang tengah menjalani proses penyembuhan dari Virus Covid-19.

“Posko kesehatan ini saya sebut istimewa karena fasilitasnya sangat lengkap. Mulai dari ketersediaan bed, vitamin, makanan, ambulans sampai oksigen juga ada. Kita acungi jempol untuk posko kesehatan milik DPC Partai Gerindra Sidoarjo,” ujar Anwar Sadad, Sabtu (31/7/2021).

Hadir pula dalam peresmian, Rahmat Muhajirin anggota DPR RI Fraksi Gerindra, M. Kayan Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo bersama jajaran pengurus, serta seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo.

Sadad yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu juga mengatakan sesuai intruksi Bapak Prabowo Subianto, jajaran partai Gerindra Jawa Timur memang diminta bergerak dan serentak turut memerangi penyebaran Virus Covid-19.

Sebelumnya, DPD Gerindra Jawa Timur juga membentuk Unit Relawan Lawan Covid19 (URLC) sebagai upaya melayani dan membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Baik itu melalui gerakan posko kesehatan hingga kegiatan vaksin bersama.

“Kita ingin bersama-sama pemerintah dan seluruh kader Gerindra Jawa Timur menanggulangi penyebaran virus ini dengan berbagai kegiatan nyata,” jelas Anwar Sadad yang juga merupakan keluarga Ponpes Sidogiri itu.(Erw).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait