Banyak Desa di Kabupaten Bireuen Terendam Banjir

  • Whatsapp

ACEH, beritalima.com- Hujan Deras terjadi di Kabupaten Bireuen selama sepekan ini dan mengakibatkan banyak Desa yang terendam Banjir, hal ini di sebabkan saluran yang dibangun tidak sanggup menampung Air yang terlalu banyak.

Menurut Informasi yang di terima Beritalima.com di kabupaten Bireuen kali ini ada beberapa Kecamatan yang di landa banjir dan mengakibatkan ratusan rumah warga terendam bahkan ada jembatan yang putus.

Banjir tersebut sudah sering terjadi di karenakan curah hujan selama ini sangat tinggi, dan lagi saluran yang di bangun tidak sanggup menampung dan mengaliri air hujan serta mengakibatkan rumah warga tergenang.

“Untuk menghindari genangan Air, Contohnya, Masyarakat Desa Gampong Raya Dangang terpaksa membongkar beberapa Saluran dan memotong badan jalan dengan tujuan untuk mengaliri Air yang tergenang.

Dari tadi malam sampai sekarang Air tersebut belum juga surut, bermacam macam cara sudah di lakukan oleh Warga untuk mengantisipasi Air tergenang, tapi sampai sekarang belum berhasil, kini terlihat Air masih tetap bertahan di permukiman Warga.

Seorang warga kecamatan Peusangan 29-05-2020, Nurlinda, kepada beritalima.com menuturkan, di Desa kami setiap hujan turun selalu datang Banjir yang mengakibatkan banyak rumah warga tergenang termasuk rumah saya.

“Kemungkinan besar tergenang Air tersebut dikarnakan saluran yang dibangun tidak mengaliri Air, kita tidak tau kenapa Air tidak mau mengalir atau saluran itu tidak tembus ke Aliran das sungai Peusangan,” ucapnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait