Banyak Proyek Drainase Belum Kelar, Jakut Waspada Banjir

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Banyaknya proyek Drainase (Saluran Air) di Jakarta Utara yang belum selesai dikerjakan. Memasuki musim penghujan tahun 2017 ini wilayah Jakarta Utara waspada banjir. Beberapa proyek Darinase yang belum selelasi telihat di Jalan Lontar Dalam, Kecamatan Koja, Jalan Mundu Kecamatan Koja dan lain-lain.

Pasalnya dengan belum beresnya proyek Drainase Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara menjadi salah satu kendala tidak lancarnya air yang mengalir me saluran.

“Bagaimana air bisa mengalir dengan baik jika salurannya masih di perbaiki. Tentu air akan menggenangi jalan bah kan pemukiman warga,”terang Itno Baskoro Pemerhati Kebijakan Publik ketika dimintai tanggapannya melalui selulernya, Senin (23/10/2017).

Menurut Itno, Meski berbagai upaya di lakukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara yang meliputi perbaikan turap kali, pembersihan sampah kali hingga pengerukan got di pemukiman warga. Jika proyek Drainase belum selesai di kerjakan otomatis air yang mengalir ke kali besar akan terhambat.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Yunaldi mengatakan, Proyek Drainase (Prmasangan Uditch saluran) di wilayah Jakarta Utara akan terselesaikan semua pada bulan depan.

“Untuk proyek Saluran air (Drainase) pekerjaan harus selesai pertengahan bulan September 2017 mendatang. Sedangkan untuk proyek peningkatan jalan harus selesai di bulan Desember 2017,”ujar Yunaldi beberapa waktu lalu. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *