Bapak Isman Bercerita Singkat Tentang Desa Tujung

  • Whatsapp

NUNUKAN. Kodim 0911/Nnk tidak lama lagi akan menggelar kegiatan TMMD (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) Wilayah perbatasan ke 102 Tahun 2018 pada tanggal 10 Juli 2018 mendatang. Tepatnya di Desa Tujung Kecamatan Sembakung yang dinilai sangat stategis untuk dilaksanakan kegiatan TMMD tersebut.

Siang tadi, Minggu (24/06) disela waktu istirahat personil Tim Aju bersama warga menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan komsos (komunikasi sosial). Bapak Isman sebagai warga Desa Tujung bercerita dengan salah satu personil tentang Desanya yang sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan.

“Dulu Desa kami situasinya sulit sekali, jalan masih setapak. Desa kami juga dulu berada di bawah (dataran rendah) tetapi saat terkena banjir banyak dari kami yang mengungsikan diri ke wilayah dataran tinggi seperti sekarang (desa tujung sekarang). Jarak lumayan kita tempuh dengan jalan yang tidak nyaman sekali”, ujarnya.

“Sekarang masih ada juga yang kalau ingin mandi pergi ke bekas desa bawah itu. Yah pokoknya masih sulitlah pak saat ini”, ucap sambil senyum.

Hadirnya TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0911/Nnk tentu akan memberikan solusi dan meningkatkan kesejahteraan warga Desa pastinya. Dengan hasil peninjauan dan survey yang dilakukan berkali-kali tentu sasaran yang sudah dipilih tidak akan meleset.

Danramil 0911-04/Sembakung mengatakan bahwa penentuan sasaran ini juga berkat masukan dari para warga manakala sarana prasarana tersebut saat ini sangat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari seperti Jalan, Jembatan dan MCK.

(Pendim 0911/Nnk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *