Bara JP Jatim dan Beritalima perjuangkan Rehab Stadion Magenda Bondowoso

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com – BARA JP yang saat Presiden Joko Widodo mencalonkan diri sebagai kandidat Presiden RI Ke 7 menuangkan orientasi pergerakan pada pemenangan Joko Widodo sebagai pemegang kekuasaan Eksekutif Indonesia. Saat itu BARA JP masih merupakan singkatan Barisan Relawan Jokowi Presiden. 

Setelah cita cita pergerakan BARA JP berhasil menghantarkan Joko Widodo yang saat itu sebagai Gubernur DKI jakarta, menjadi Presiden ke 7, Maka relawan yang dikomandoi oleh Sihol Manulang tersebut, melebarkan sayap orientasi pergerakan kearah pengawalan kebijakan dan sumber informasi bagi presiden untuk mengambil kebijakan strategis.
Kini, BARA JP bukan hanya Barisan Relawan Jokowi Presiden, tapi juga sebagai Barisan Relawan JALAN PERUBAHAN)
Dalam melebarkan sayap orientasi pergerakan, Bara JP ( Jalan Perubahan) siang tadi ( 24/8) telah mengkukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur. Moch. Efendy SH yang selama ini dikenal sebagai CEO Beritalima dan Pimpinan Redaksi media yang kritis tersebut, didaulat menjadi ketua DPD Jawa Timur.
Dalam program awal yang ingin di capai oleh DPD yang baru ini adalah memperjuangankan usulan daerah daerah kabupaten dan kota seluruh jawa timur untuk dapat langsung diterima Presiden.
“Selain mengawal kebijakan kebijakan Jokowi – Jusuf Kalla, kami ingin memperjuangkan kepentingan kepentingan daerah yang priorotas. “, Papar Efendy disela pengukuhan yang disampai melalui pidato selaku ketua DPD terpilih dalam Musyawarah Daerah BARA JP Jawa Timur.
” Dijawa Timur ada 3 daerah tertinggal yang perlu mendapat perhatian salah satunya Kabupaten Bondowoso. Daerah yang berada di wilayah ” tapal kuda” ini mempunyai potenten SDM maupun SDA yang luar biasa. Salah satunya potensi atlit dan Potensi pariwisata. Mencermati dari hasil observasi tim Bara JP dan tim Jurnalis Beritalima.com, ada sebuah intrumen potensi yang harus dipriorotaskan untuk menunjang potensi yang ada. Salah satunya stadion Magenda yang kurang terurus.Padahal dari hasil investigasi bahwa Bondowoso memiliki sebuah Tim Sepak Bola yang masuk kategori Divisi papan atas, tapi karena tidak ada fasilitas yang menunjang potensi tersebut, maka banyak Atlit atlit sepak bola Bondowoso yang hijrah ke luar daerah. Dengan dasar tersebut, BARA JP Jawa Timur Mempriorotaskan pengusulan rehabilitasi Stadion Magenda Bondowoso untuk mendapat kucuran Dana Hibah dari kementrian terkait”, Ujar Laki laki dedengkot pergerakan ini dengan optimis. Perlu diketahui bahwa Effendy, bukan hanya Daerah tertinggal di Jawa Timur saja yang diperjuangkan, Tapi Daerah Nusa Tenggara Barat dan Papua telah  berhasil diperjuangkan untuk mendapatkan hibah program kepentingan rakyat.
Bondowoso perlu membantu doa, bahwa proposal yang telah dilampiri dengan 2 kajian akademis dan teknis dari perguruan tinggi terkemuka ini telah diterimakan pada Ketua Umum BARA JP, Sihol Manulang, disela pengukuhan Dewan Pengurus Daerah BARA JP Jawa Tinur ( 24/8) dan akan langsung diserahkan pada Presiden Joko Widodo tanggal 27 Agustus disela kunjungan presiden di Jember.

(tim/str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *